Skip to main content

Wanita itu Pasif Aktif

PASIF AKTIF adalah istilah yang biasa saya gunakan untuk menggambarkan perilaku perempuan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam hal penampilan. Btw, ini murni opini pribadi yang tidak berdasarkan riset psikologis atau apapun. Jadi mohon jangan tanya saya dasar hukum penggunaan istilah itu ya ^_^

Maksudnya apa Pasif Aktif itu?

Kita ambil contoh seorang gadis yang masih single. Meski sekarang jaman Millenium ketiga, namun dalam urusan menyatakan rasa cinta, masih banyak yang menganut cara tradisional. Dimana biasanya laki-laki yang aktif “nembak” wanita yang disukainya. Sedang wanita terkesan netral, kalau si wanita suka ya diterima, kalau tidak suka ya ditolak.

Namun betulkah si wanita ini netral dan diam saja. Sepertinya tidak ya. Para wanita dilengkapi dengan naluri untuk selalu berpenampilan menarik. Dengan berpenampilan menarik, maka kehadirannya akan menarik perhatian banyak laki-laki, sehingga si wanita tinggal “memilih” laki-laki mana yang disukainya. ^_^

Wanita suka tampil menarik


Inilah yang saya maksud Pasif Aktif. Wanita terkesan pasif, tidak menyatakan rasa sukanya terhadap seorang laki-laki. Namun diam-diam, dia juga aktif membuat dirinya tampil menarik, sehingga bisa menarik perhatian laki-laki, khususnya laki-laki yang disukainya. Dan diharapkan laki-laki tersebut tumbuh rasa cinta kepadanya dan menyatakannya.

Namun ternyata naluri untuk berpenampilan menarik dan sikap pasif aktif ini, tidak sebatas untuk menarik perhatian pasangan saja. Karena dalam kehidupan sehari-hari pun wanita selalu ingin berpenampilan menarik, meskipun tidak bertujuan untuk mendapatkan pasangan.
Sayangnya banyak wanita yang mengikuti naluri ini dalam porsi yang sangat banyak, sehingga untuk ukuran tradisi Timur terlebih lagi untuk ukuran agama Islam, wanita yang berpenampilan terlalu menarik ini bisa jadi dinilai telah melewati batas.

Misalnya, seorang gadis yang mengenakan kaos ketat dan celana “Gemes” (istilah untuk celana pendek yang sampai pangkal paha), kemudian dia dengan ceria jalan-jalan ke Mall. Dijamin 1000% penampilannya itu akan menarik perhatian. Jangankan gadis yang cantik, gadis yang berparas biasa pun kalau memakai pakaian seperti ini, bisa membuat semua mata terutama mata lelaki, untuk meliriknya.

Gadis bercelana "gemes"

Masalahnya, di bulan puasa ini orang yang puasa harus bisa menjaga dirinya tidak saja dari hal-hal yang membatalkan puasa, tapi juga dari hal-hal yang bisa merusak pahala puasa. Salah satunya adalah melihat bagian-bagian tubuh wanita, selain wajah dan tangan (Aurat).
Nah ketika sang gadis bercelana gemes ini jalan-jalan di Mall, apa yang akan terjadi pada pengunjung Mall lainnya yang kebetulan puasa?

Dari sudut pandang si Gadis bercelana gemes, memang itu hak nya dia untuk mengenakan pakaian jenis apapun, hak nya dia untuk berpenampilan seperti apapun. Namun disisi lain, perilakunya ini membawa dampak pada orang-orang disekitarnya, terlebih sekarang banyak orang yang sedang berpuasa.

Selain itu, reaksi laki-laki yang melihat dirinya juga ada berbagai macam. Ada yang begitu melihat dia segera memalingkan pandangannya ke tempat lain, ada juga yang sebaliknya justru menikmati “keindahan” yang terpampang di depan matanya.

Baiklah, gadis bercelana gemes memang contoh yang ekstrim. Contoh lainnya adalah di tempat kerja. Busana kerja wanita-wanita juga dilandasi oleh undang-undang “naluri berpenampilan menarik” ^_^. Salah satu yang sedang nge-tren sekarang ini adalah busana kerja berbahan Sifon yang transparan.
Dengan mengenakan busana seperti ini, seorang wanita memang tampil formal, namun sekaligus sensual. Betapa tidak, meski modelnya kemeja kerja, namun bahannya yang transparan bisa memperlihatkan “jeroan” yang dikenakan sang wanita. Penampilan seperti ini justru lebih menarik daripada wanita yang benar-benar membuka bajunya dan hanya menyisakan “jeroan”. Lebih menimbulkan rasa penasaran.

Kemeja kerja transparan

Penampakan wanita dengan busana seperti ini, sungguh sungguh menjadi godaan berat terutama bagi para lelaki yang sedang berpuasa yang kebetulan adalah rekan-rekan kerja sang wanita berbaju Sifon. Lebih parah lagi, para lelaki ini tidak bisa menghindarinya, karena mereka di area kerja yang sama dan mereka akan bertemu dan bersama-sama selama jam kerja.

Kalau sudah begini, untuk urusan pahala Puasa yang bisa dilakukan hanya berserah diri pada Yang Maha Kuasa….. ^_^


***

Jadwal Sholat

Warung Blogger

Warung Blogger

Kabar Terbaru

Popular posts from this blog

Mengurus PBB yang diblokir di Cikarang, ke PEMDA Kab. Bekasi

Berawal dari salah satu syarat pengajuan KPR, yang disana tercantum harus ada “Copy PBB tahun terbaru”, saya jadi terlibat perjalanan bolak balik keliling Cikarang untuk mengurus PBB rumah yang diblokir. (Kisah saya mengajukan KPR, bisa dibaca disini)


PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) adalah Pajak Negara yang dikenakan terhadap tanah dan bangunan. Lebih lengkapnya seputar PBB ini silahkan baca di situs resmi Dirjen Pajak di: http://www.pajak.go.id/content/seri-pbb-ketentuan-umum-pajak-bumi-dan-bangunan-pbb.


Ketika mengajukan Kredit ke Bank BTN Cabang Cikarang, saya dapat sebuah brosur berisi besaran kredit yang bisa diberikan beserta syarat-syaratnya.

Perpanjang STNK Motor di SAMSAT Cibinong

Ini pertama kalinya saya memperpanjang STNK motor di SAMSAT Kab. Bogor di Cibinong. Prosesnya sederhana dan Cepat. Seluruh proses hanya memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Pertama-tama kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Untuk perpanjangan  STNK 1 tahun, yang harus dibawa adalah:
STNK AsliKTP Asli sesuai dengan nama di STNK
Awalnya saya kira harus menyerahkan BPKB juga, soalnya pengalaman saya mengurus STNK di SAMSAT Kota Tangerang gitu, harus bawa STNK Asli, KTP Asli dan BPKB. Namun

Mutasi SIM online di Tangerang

Seminggu sebelum SIM saya berakhir masa berlakunya, saya berangkat ke kantor SATPAS Polres Tangerang di Tangerang Kota. Saya kesana karena dulu, SIM C saya ini dibuat di Tangerang. Sebelumnya saya sudah browsing-browsing di internet, mencari informasi tentang mutasi SIM. Saya harus mutasi karena sekarang saya KTP-nya Bogor.

Saya bahkan sampai telpon ke Call Center Korlantas POLRI di 021-1500669, menanyakan prosedur mutasi SIM. Dari petugas yang menerima telpon saya, saya diberitahu bahwa saya harus Cabut Berkas dulu di Tangerang, lalu

Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Bogor

Bagi warga negara yang sudah berumur 17 diharuskan mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) sebagai kartu identitas. KTP ini diperlukan untuk banyak hal, sebagai bukti, tanda identitas seseorang. Namun KTP ini berlaku hanya kalau kita berada di dalam Negara kita sendiri, di Indonesia. Nah bagaimana kalau kita di Luar Negeri?

Ketika seseorang berada di Luar Negeri, maka tanda identitas dia bukan lagi KTP, melainkan Paspor (Passport). Paspor ini adalah KTP kita di dunia Internasional. Kalau untuk membuat KTP kita cukup mengurusnya di kantor Desa dan Kecamatan, maka untuk mengurus pembuatan Paspor, kita harus datang ke Kantor Imigrasi Kabupaten Kita.

Kebetulan saya ada pengalaman membuat Paspor di Kantor Imigrasi Kabupaten Bogor, di kota Bogor. Adapun lokasi kantor Imigrasi ini adalah:

Kereta Jakarta Cikarang

Bagi sebagian besar penduduk Jakarta, Cikarang adalah suatu tempat yang sangat jauh. Karena Cikarang itu letaknya diluar Bekasi. Bekasi aja udah jauh, apa lagi Cikarang ^_^. Padahal kalau melihat plang penanda jarak di Jalan Tol, jarak Jakarta-Cikarang itu hanya 30 Km.

Saya sekarang tinggal di Cikarang sementara kerja masih di Jakarta. Tiap hari dilaju Cikarang-Jakarta, adapun transportasi yang saya gunakan adalah