Langsung ke konten utama

My Books

Ehm... Jadi gini... Saya suka berpuisi. Kemudian dipublish di medsos, terutama Instagram dan Path.
Beberapa teman saya menyarankan kenapa tidak kamu membukukan puisi-puisi kamu itu.

Saya pikir asik juga bisa punya suatu karya. Namun saya juga ngaca, "lo siapa sih"

Baiklah, setelah ngaca beberapa kali akhirnya saya membulatkan hati, mengumpulkan puisi-puisi ini dan membukukannya, kemudian menerbitkannya dalam bentuk ebook.

Alhamdulillah, sekarang sudah terpajang di etalase Apple dan beberapa retail ebook lainnya.

Mari kakak, mampir lihat-lihat dulu:



Twisi Diary - A Twitter Poetry
Normal sentence sometimes inadequate to express what we feel. But we can use poem as a container for our emotions explosion.
In this rush hour world, most of us don’t have such fortune to sit down on a leather sofa and write down short story, novel or make poem. Then there is twitter, a place to write one sentence or two. And the luxury is, it can be done on the bus or subway.
I use twitter to jot down every flash of ideas that sprang up on my mind or emotions that sting my heart. And I having fun with this.
Then comes up an idea about bookify (funny term eh? ^_^) my tweets, particularly poetry tweets. And here we go “Twisi Diary- a twitter poetry”

Untuk gadget Apple, silahkan klik: 

Untuk gadget Android, silahkan klik: 

***



Twisi Diary - Puisi-puisi Twitter
Saya senang merangkai kata dan menikmati keindahannya. Sering saya berpuisi di twitter. Setelah sekian lama berkicau di twitter, saya pun mengumpulkan twit-twit tersebut dan menyusunnya menjadi sebuah buku.

Maka terbitlah ebook ini- “Twisi Diary- Puisi-puisi twitter.”

Karena di twitter kapasitas hurufnya terbatas, hanya 140 karakter saja. Maka harap maklum jika dalam penulisannya, puisi-puisi tersebut terkadang tidak sesuai dengan EYD. Banyak kata-kata yang disingkat. Namun tidak perlu khawatir, setelah membacanya, kita dapat dengan mudah mengerti, memahami dan menikmati keindahannya.

Selamat berpuisi…

^_^
Untuk gadget Apple, silahkan klik: 

Untuk gadget Android, silahkan klik: 

***


Diary Puisi #2 Padma
Pembaca yang budiman, perkenankan saya mempersembahkan sebuah lukisan yang digambar dengan untaian kata, bait-bait puisi. Di dalamnya terdapat puisi-puisi yang dirunut berdasarkan tanggal saat inspirasi puisi tersebut hadir. Kumpulan puisi-puisi dalam buku ini membentuk satu episode dari kehidupan.
Semoga, setelah membaca, melihat dan menikmatinya dengan mata jiwa, lukisan kata ini dapat menjadi sesuatu yang menempati ruang hati para pembaca sekalian.

Untuk gadget Apple, silahkan klik: 

Untuk gadget Android, silahkan klik: 

***



Diary Puisi #3 Magnolia
Buku Diary yang berwujud rangkaian puisi. Di dalamnya terdapat puisi-puisi yang dirunut berdasarkan tanggal saat inspirasi puisi tersebut hadir. Kumpulan puisi-puisi dalam buku ini membentuk satu episode dari kehidupan.

Untuk gadget Apple, silahkan klik: 

Untuk gadget Android, silahkan klik: 

***



Baris Puitis & Haiku
Kumpulan baris-baris puitis dan haiku yang saya tulis untuk mencatat lintasan-lintasan asa.

Untuk gadget Apple, silahkan klik: 

Untuk gadget Android, silahkan klik: 

***


Jadwal Sholat

Warung Blogger

Warung Blogger

Kabar Terbaru

Postingan populer dari blog ini

Mengurus PBB yang diblokir di Cikarang, ke PEMDA Kab. Bekasi

Berawal dari salah satu syarat pengajuan KPR, yang disana tercantum harus ada “Copy PBB tahun terbaru”, saya jadi terlibat perjalanan bolak balik keliling Cikarang untuk mengurus PBB rumah yang diblokir. (Kisah saya mengajukan KPR, bisa dibaca disini)


PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) adalah Pajak Negara yang dikenakan terhadap tanah dan bangunan. Lebih lengkapnya seputar PBB ini silahkan baca di situs resmi Dirjen Pajak di: http://www.pajak.go.id/content/seri-pbb-ketentuan-umum-pajak-bumi-dan-bangunan-pbb.


Ketika mengajukan Kredit ke Bank BTN Cabang Cikarang, saya dapat sebuah brosur berisi besaran kredit yang bisa diberikan beserta syarat-syaratnya.

Perpanjang STNK Motor di SAMSAT Cibinong

Ini pertama kalinya saya memperpanjang STNK motor di SAMSAT Kab. Bogor di Cibinong. Prosesnya sederhana dan Cepat. Seluruh proses hanya memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Pertama-tama kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Untuk perpanjangan  STNK 1 tahun, yang harus dibawa adalah:
STNK AsliKTP Asli sesuai dengan nama di STNK
Awalnya saya kira harus menyerahkan BPKB juga, soalnya pengalaman saya mengurus STNK di SAMSAT Kota Tangerang gitu, harus bawa STNK Asli, KTP Asli dan BPKB. Namun

Kereta Jakarta Cikarang

Bagi sebagian besar penduduk Jakarta, Cikarang adalah suatu tempat yang sangat jauh. Karena Cikarang itu letaknya diluar Bekasi. Bekasi aja udah jauh, apa lagi Cikarang ^_^. Padahal kalau melihat plang penanda jarak di Jalan Tol, jarak Jakarta-Cikarang itu hanya 30 Km.

Saya sekarang tinggal di Cikarang sementara kerja masih di Jakarta. Tiap hari dilaju Cikarang-Jakarta, adapun transportasi yang saya gunakan adalah

Mutasi SIM online di Tangerang

Seminggu sebelum SIM saya berakhir masa berlakunya, saya berangkat ke kantor SATPAS Polres Tangerang di Tangerang Kota. Saya kesana karena dulu, SIM C saya ini dibuat di Tangerang. Sebelumnya saya sudah browsing-browsing di internet, mencari informasi tentang mutasi SIM. Saya harus mutasi karena sekarang saya KTP-nya Bogor.

Saya bahkan sampai telpon ke Call Center Korlantas POLRI di 021-1500669, menanyakan prosedur mutasi SIM. Dari petugas yang menerima telpon saya, saya diberitahu bahwa saya harus Cabut Berkas dulu di Tangerang, lalu

Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Bogor

Bagi warga negara yang sudah berumur 17 diharuskan mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) sebagai kartu identitas. KTP ini diperlukan untuk banyak hal, sebagai bukti, tanda identitas seseorang. Namun KTP ini berlaku hanya kalau kita berada di dalam Negara kita sendiri, di Indonesia. Nah bagaimana kalau kita di Luar Negeri?

Ketika seseorang berada di Luar Negeri, maka tanda identitas dia bukan lagi KTP, melainkan Paspor (Passport). Paspor ini adalah KTP kita di dunia Internasional. Kalau untuk membuat KTP kita cukup mengurusnya di kantor Desa dan Kecamatan, maka untuk mengurus pembuatan Paspor, kita harus datang ke Kantor Imigrasi Kabupaten Kita.

Kebetulan saya ada pengalaman membuat Paspor di Kantor Imigrasi Kabupaten Bogor, di kota Bogor. Adapun lokasi kantor Imigrasi ini adalah: