Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2017

Mudahnya perpanjang STNK dengan eSAMSAT

Awalnya saya menyangka STNK motor saya itu habis masa berlakunya bulan Juni ini. Ternyata oh ternyata setelah dilihat lagi, tanggal berlakunya habis tanggal 30 Mei 2017.  Itu artinya saya telat. Wah  gimana nih?

Saya ngebayangin mesti ke SAMSAT Cibinong, lalu ngantri, belum lagi karena telat, pasti ada prosedur tambahan, waah, ngebayanginnya aja udah capek. ^_^

Tiba-tiba entah dari mana, di benak saya muncul kata eSAMSAT.  Kita bisa bayar pajak di ATM Bank BJB.  Eh, tapi bener gak sih. Sejenak saya ragu akan kemunculan kata itu di benak saya. Setelah diinget-inget lagi, oh iya, pernah baca di Internet, di mana gitu, bahwa bayar pajak Kendaraan (Motor dan Mobil) bisa di lakukan via ATM. Sampai saat itu yang saya tahu banknya adalah bank BJB.

Wah lumayan lah, kalau bayar di ATM, kita gak usah ngantri. Paling karena saya telat bayarnya, tanggalnya udah kelewat, saya pasti kena denda, tapi gak apa-apa lah, bayarnya di ATM ini. Ok, saya akan coba sistem eSAMSAT.

Tahap pertama yang saya la…

Jadwal Sholat

Warung Blogger

Warung Blogger

Kabar Terbaru