Langsung ke konten utama

Nasi Goreng Makaroni Brayy

Makaroni Brayy
Makaroni Brayy rasa Pedas Bawang Jeruk dan Pedas Seblak

Penemuan saya ini terjadi tidak sengaja. Bermula dari saya mendapat oleh-oleh khas Bandung dari seorang sahabat. Oleh-olehnya sejenis cemilan berbahan makaroni. Saya lihat di kemasannya, mereknya Makaroni Brayy. Saya mendapat 3 bungkus dengan rasa yang berbeda, Rasa Keju, Pedas Seblak dan Pedas Bawang Jeruk.

Cemilan Makaroni Brayy merupakan produk sebuah UKM di Bandung. Wah, sesuai dengan semangat saya nih yang ingin memajukan UKM Indonesia, ciee... Makanya saya menulis ini pun selain untuk berbagi pengalaman, jugan sebagai bagian dari sumbangsih saya dalam upaya memajukan industri UMKM Indonesia. Saya bisanya baru menulis, mudah-mudahan selanjutnya saya bisa lebih dari sekedar menulis he..he..

Sahabat saya cerita bahwa Makaroni Brayy ini merupakan usaha dari salah seorang temannya bernama Kang Asep Sudarman, orang Cinunuk, Bandung. Kang Asep memulai usaha Makaroni Brayy pada tahun 2016 lalu. Ada latar berlakang unik yang mendorong kang Asep mengembangkan Makaroni Brayy ini.

Kang Asep membuka usaha Makaroni dengan harapan, hasil usahanya ini bisa untuk membiayai orang tua Kang Asep berhaji ke Tanah Suci. Alhamdulillah, semoga niatan luhur kang Asep ini dikabulkan oleh Allah Sang Maha Kaya. Aamiinn..

Ketika saya buka kemasan Makaroninya. Eh iya, btw, Makaroninya dikemas dengan serius lho. Maksudnya, kalau di pasaran kan banyak tuh dijual makaroni goreng kiloan, yang dibungkus plastik biasa, paling dikasih secarik kertas berisi merek. Makaroni Brayy ini beda, dia dikemas dengan Aluminium Foil dengan desain yang elegan.

Ini menandakan kang Asep sang pembesut Makaroni Brayy, serius dengan produknya, tidak asal jualan aja.

Ketika saya mencicipinya, makaroninya nggak "leucir". He..he.. apa itu leucir? Leucir itu belepotan minyak. Makaroninya kering, dan tentu saja kriuk-kriuk. Belum lagi bumbunya, sedep banget, karena bumbunya pake rempah-rempah alami.

Anak saya ketika memakan ini gak mau berhenti. Dia habis satu bungkus sendirian.

Ketika makaroninya habis, di dasar kemasan masih tersisa banyak bumbu makaroni. Sayang juga kalau dibuang kan, karena enak, asli enak banget. Jadinya sementara kemasan Makaroni ini saya simpan di atas kulkas.

Paginya, istri saya menghidangkan nasi goreng untuk sarapan. Sebelum berangkat kerja memang saya selalu sarapan. Namun pagi ini nasi goreng yang dibuat istri saya ini rada beda, lebih enak, dan rasanya saya kenal, tapi lupa, rasa apa ya?

Ketika saya tanya, itu nasi goreng kok beda? Istri saya bilang bahwa dia menambahkan bumbu makaroni ke nasi goreng. Ooo.. pantesan sedep banget. Untungnya masih ada dua kemasan lagi, jadi saya masih punya stok bumbu makaroni istimewa itu.

Sorenya ketika makan malam, istri saya menghidangkan telur dadar. Guess what, telur dadar ini pun rasanya berbeda, lebih sedap. Kali ini saya bisa menebak, pasti ditambahin bumbu makaroni. Ternyata benar adanya.

Tapi ngomong-ngomong kok ada lagi bumbunya? bukannya udah dipake buat nasi goreng tadi pagi.

"Kayak yang nggak tahu anaknya aja, itu dua bungkus sudah habis lagi" Istri saya menyahut.

Waah, saya nggak kebagian dong.

Anyway, berkat Makaroni Brayy, saya bisa merasakan tiga jenis makanan yang sedap. Satu tentu Makaroni Brayy-nya sendiri, dan dua lagi Nasi Goreng dan Telur Dadar bumbu Makaroni Brayy.

Bisa dibilang dari Makaroni Brayy ini nggak ada yang kebuang deh. Makaroninya sedap buat cemilan atau teman makan mie. Adapun bumbunya yang mengendap, bisa untuk bumbu nasi goreng atau telur dadar, atau lainnya. Dan satu lagi, kemasannya, bisa digunakan sebagai pot, karena terbuat dari aluminium foil yang cukup kuat. Meski memang tumbuhan yang ditanam di pot ini gak bisa pohon besar, ya jenis pohon yang kecil aja seperti seledri atau maksimal pohon cabe lah.

Kalau ingin membeli Makaroni Brayy ini, di olshop-olshop sudah dijual kok. Atau bisa juga di website:
https://cemilan-khas-makaroni-brayy-soreang.business.site

Btw, produk ini sudah bersertifikasi lho, ini nomornya:
    LP POM MUI NO. 01101193060717
    DinKes P-IRT No. 2063204012484-21

Mau cemilan?
#MakaroniBrayy
Makaroni Brayy
Makaroni Brayy

Jadwal Sholat

Warung Blogger

Warung Blogger

Kabar Terbaru

Postingan populer dari blog ini

Mengurus PBB yang diblokir di Cikarang, ke PEMDA Kab. Bekasi

Berawal dari salah satu syarat pengajuan KPR, yang disana tercantum harus ada “Copy PBB tahun terbaru”, saya jadi terlibat perjalanan bolak balik keliling Cikarang untuk mengurus PBB rumah yang diblokir. (Kisah saya mengajukan KPR, bisa dibaca disini)


PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) adalah Pajak Negara yang dikenakan terhadap tanah dan bangunan. Lebih lengkapnya seputar PBB ini silahkan baca di situs resmi Dirjen Pajak di: http://www.pajak.go.id/content/seri-pbb-ketentuan-umum-pajak-bumi-dan-bangunan-pbb.


Ketika mengajukan Kredit ke Bank BTN Cabang Cikarang, saya dapat sebuah brosur berisi besaran kredit yang bisa diberikan beserta syarat-syaratnya.

Perpanjang STNK Motor di SAMSAT Cibinong

Ini pertama kalinya saya memperpanjang STNK motor di SAMSAT Kab. Bogor di Cibinong. Prosesnya sederhana dan Cepat. Seluruh proses hanya memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Pertama-tama kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Untuk perpanjangan  STNK 1 tahun, yang harus dibawa adalah:
STNK AsliKTP Asli sesuai dengan nama di STNK
Awalnya saya kira harus menyerahkan BPKB juga, soalnya pengalaman saya mengurus STNK di SAMSAT Kota Tangerang gitu, harus bawa STNK Asli, KTP Asli dan BPKB. Namun

Mutasi SIM online di Tangerang

Seminggu sebelum SIM saya berakhir masa berlakunya, saya berangkat ke kantor SATPAS Polres Tangerang di Tangerang Kota. Saya kesana karena dulu, SIM C saya ini dibuat di Tangerang. Sebelumnya saya sudah browsing-browsing di internet, mencari informasi tentang mutasi SIM. Saya harus mutasi karena sekarang saya KTP-nya Bogor.

Saya bahkan sampai telpon ke Call Center Korlantas POLRI di 021-1500669, menanyakan prosedur mutasi SIM. Dari petugas yang menerima telpon saya, saya diberitahu bahwa saya harus Cabut Berkas dulu di Tangerang, lalu

Kereta Jakarta Cikarang

Bagi sebagian besar penduduk Jakarta, Cikarang adalah suatu tempat yang sangat jauh. Karena Cikarang itu letaknya diluar Bekasi. Bekasi aja udah jauh, apa lagi Cikarang ^_^. Padahal kalau melihat plang penanda jarak di Jalan Tol, jarak Jakarta-Cikarang itu hanya 30 Km.

Saya sekarang tinggal di Cikarang sementara kerja masih di Jakarta. Tiap hari dilaju Cikarang-Jakarta, adapun transportasi yang saya gunakan adalah

Pengalaman saya menggunakan Kartu Kredit BCA

Foto diatas adalah foto kartu BCA saya yang buram dan plastiknya sudah mengelupas. Eit… jangan salah sangka dulu, kondisi kartunya bisa sampai demikian bukan karena kualitas kartunya yang jelek, tapi karena kartunya yang telah “bekerja keras” selama 5 tahun! Kartu Kredit yang juga merangkap kartu Flazz ini telah menemani saya selama 5 tahun ini dan telah melakukan transaksi yang tak terhitung banyaknya, baik sebagai kartu kredit maupun kartu Flazz. Karenanya wajar saja kalau kondisinya sampai seperti demikian. Dan hebatnya lagi, biarpun sudah kusam mengelupas, kartu ini masih berfungsi dengan baik lho.

Meski kartu penggantinya sudah saya terima dari BCA, saya masih sayang sama kartu ini, jadi biarlah saya abadikan di postingan blog sebelum saya pensiunkan ^_^

Sekarang ini banyak orang yang antipati terhadap kartu kredit, disebut kartu setan lah, bikin orang terlilit hutang lah, dsb. Padahal sebenarnya Kartu Kredit itu hanyalah