About


Hi, my name is Irpan. I live in Indonesia. This blog is to provide you with my trip stories, my ideas and some other things.

Facebook

BloggerHub

Connect with me

Jadwal Sholat

Seabreez Indonesia, Resort, Resto, and Games

Posting Komentar


Kalau mendengar kata Ancol, maka yang pertama terlintas di benak kita adalah Dufan, terus Sea Wold, lalu Atlantis, terus Tahun Baru ^_^. Karena biasanya stasiun TV kalau malam tahun baru suka mengadakan konser musik di Pantai Karnaval Ancol.

Kawasan Ancol dikelola oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Namun ternyata tempat-tempat dan fasilitas-fasilitas yang ada di kawasan Ancol ini tidak dikelola oleh satu perusahaan saja, dalam hal ini PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Berbagai fasilitas yang ada itu dikelola oleh banyak perusahaan. Nah, salah-satunya adalah PT. Seabreez Indonesia.


PT. Seabreez Indonesia ini merupakan anak perusahaan dari PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. Berdiri sejak tahun 1972,
perusahaan ini awalnya hanya fokus mengelola resor Pulau Bidadari. Namun seiring perkembangannya, PT. Seabreez Indonesia mengembangkan sayap bisnisnya ke bidang lain seperti kuliner, wahana permainan dan penyewaan.

Planet Games
Kalau kita ke Dufan, ada satu area di Dufan yang ada danaunya. Disitu ada banyak wahana permainan. Perahu sepeda air, Bola Gila, dan area permainan yang seperti di Timezone. Nah permainan-permainan tersebut adalah miliknya PT. Seabreez ini. Adapun nama dari tempat ini adalah "PLANET GAMES".



Columbus Fried Chicken
Kalau kita perhatikan, di wilayah Ancol, kita akan banyak menemukan restoran dan cafe yang bernama "Columbus". Itu juga miliknya PT. Seabreez Indonesia. Yang sedang naik daun itu adalah Columbus Fried Chicken. Restoran Columbus Fried Chicken ini mudah dikenali dari maskotnya yakni tokoh pelaut Amerika, Christopher Columbus.

Di Indonesia kan banyak restoran-restoran "Fried Chicken". Nah yang membuat Columbus Fried Chicken ini beda adalah resepnya adalah resep khas pesisir Ancol. Dan yang paling penting, Columbus Fried Chicken ini telah mengantongi Sertifikat Halal dari MUI.

Columbus Fried Chicken ini outletnya lumayan banyak. Di kawasan Ancol kita bisa menemukannya di:
1. Area Dufan:
  • Columbus Hysteria
  • Columbus Tornado
  • Columbus Kalila
  • Columbus Turbo
  • Columbus Baku Toki
  • Columbus Ice Age
2. Area Tirta
  • Columbus Atlantis Water Adventure (AWA)
  • Columbus Kolam Tanding
  • Columbus 4D - Ocean Dream Samudra
  • Columbus Lumba-Lumba
3. Area Taman Impian
  • Columbus Festival
  • Columbus Mobil Toko
  • Columbus Event
  • Columbus Cafe Dermaga Cinta
  • Corner Kiosk

4. Area Luar Ancol
  • Columbus RSUD Koja
  • Columbus RS UKI
  • Columbus Taman Wisata Matahari
Columbus di luar Ancol
Columbus Cafe
Selain Columbus Fried Chicken, Seabreez juga mempunyai Columbus Cafe. Cafe dengan menu andalannya berupa minuman bercitarasa tinggi, baik panas maupun dingin. Seperti Vietnam Drip Coffee, Pink Lady, dan lain-lain. Cafe ini juga dilengkapi dengan colokan buat ngecas hp/laptop dan juga wifi, yang keduanya ini (ngecas dan wifi), gak usah bayar alias gratis.

Columbus Cafe ini sudah ada di dua tempat, yakni di Dermaga Cinta Taman Impian Jaya Ancol dan di Cibinong City mall.

Columbus Cafe di Dermaga Cinta, Ancol

Menurut General Manager Marketing PT. Seabreez Indonesia, ibu Andi Asteryna, dalam waktu dekat ini, perusahaan akan meluncurkan sebuah Restoran Seafood khas dan unik. Nama restorannya Oceanic. Soo sea food,,,,,, eh kayaknya cocok nih jadi Tagline-nya Restoran. Ehm... Bu Andi, saya usul gimana kalau tagline Restoran Oceanic ini adalah: "Soo Sea Food..." ^_^

Pulau Bidadari Eco Resort
Lini bisnis utama dari PT. Seabreez Indonesia ini adalah Eco Resort Pulau Bidadari. Sebuah resor yang terletak di Pulau Bidadari yang merupakan bagian dari gugusan kepualauan Seribu.

Patung yang menyambut para pengunjung Pulau Bidadari


Lobby Resor Pulau Bidadari
Resor ini menamakan dirinya Eco Resort karena Resort Pulau Bidadari ingin menjadikan dirinya sebuah Tujuan Wisata Bahari berwawasan lingkungan.

Fasilitas-fasilitasnya diantaranya:


Cottage
Floating Cottage
Restoran
Ruang Meeting

Peninggalan Sejarah

Hutan Lindung

Biyawak
Elang Bondol

Armada Penyebrangan
Dan yang paling terkenal dari Pulau Bidadari adalah Resort ini menjadi tempat bagi para pasangan yang ingin membuat foto Prewedding.

Sumber; akuphoto.wordpress.com


Saya pernah melakukan One Day Trip ke Plulau Bidadari. Lebih detil tentang bagaimana keindahan dan fasilitas-fasilitas yang ada di Pulau Bidadari ini  bisa dibaca pada catatan perjalanan saya waktu itu.Silahkan baca di:


Alamat dan no telpon PT. Seabreez Indonesia


***


Related Posts

Posting Komentar