BREAKING NEWS

[5]

Tips Mengolah Hidangan Kacang Tanah

Mengolah Kacang Tanah. Credit: Bryantdmo

Kacang tanah memang terasa nikmat pada saat disantap baik sendirian ataupun bersama-sama. Tak hanya itu, kacang tanah bahkan dikategorikan sebagai salah satu camilan sehat dengan banyak manfaat.  Manfaat kacang tanah diantaranya:
  • Menurunkan depresi dan stress
  • Mencegah penuaan dini
  • Mengurangi resiko Batu Empedu
  • Mengurangi gula darah
  • Menjaga level kolesterol pada kondisi stabil.
  • Mencegah Kanker
Selain itu Kacang tanah sangat cocok disantap sembari menonton acara TV ataupun film.

Tetapi untuk bisa menikmati kacang tanah yang enak, Anda harus bisa mengolah kacang tanah dengan benar. Bagi anda yang ingin tahu lebih mendalam tentang pengolahan kacang tanah, tips-tips  penting berikut ini bisa anda praktekan di rumah.

Salah satu menu olahan Kacang  tanah adalah dengan cara digoreng. Kacang Tanah goreng tentunya harus dibuat dengan maksimal. Sehingga nanti hasilnya bisa renyah, dan lezat.

 Anda  dapat menghidangkan kacang tanah goreng ini untuk snack yang ditaruh di meja ruang tamu. Anda juga bisa menyantap kacang tanah ini pada saat sedang menonton dan kegiatan lainnya supaya lebih terasa asik dan seru.

Meski sebenarnya bisa saja kacang tanah itu langsung digoreng, namun akan lebih sedap lagi kalau sebelum digoreng, diolah terlebih dahulu.

Cara mengolah kacang tanah dengan mudah yaitu dengan merendamnya. 
Sesudah kacang dipisahkan dari kulitnya,   lanjutkan dengan perendaman.

Nah, pada saat merendam kacang tanah, terdapat beberapa teknik khusus perendaman. Selain itu kita perlu juga memperhatikan kondisi suhu ruangan.

Pada umumnya terdapat beberapa cara perendaman kacang tanah, seperti:
  • Rendaman kacang tanah ringan,
  •  rendaman kacang tanah panas,
  •  rendaman kacang tanah cepat,
  •  Rendaman kacang tanah bebas gas.
Untuk rendaman kacang tanah ringan, caranya yaitu dengan merendam setengah kilogram kacang tanah kering dengan memakai 10 gelas kecil/ cangkir air di dalam panci. Lalu tutup panci dan dinginkan dalam lemari es selama enam sampai delapan jam.

Jika Anda ingin menerapkan cara rendaman kacang tanah panas, caranya adalah dengan  memanaskan 10 cangkir air di dalam panci. Setelah air mendidih, matikan kompor  serta masukkan setengah kg kacang tanah kering. Setelah itu, angkat serta tutup rapat panci. Kemudian diamkan pada suhu ruangan selama 2 sampai 3 jam.

Untuk teknik rendaman kacang tanah cepat, caranya juga tak jauh beda. Tetapi waktu mendiamkan kacang tanahnya butuh waktu sekitar sejam saja.

 Sementara untuk rendaman kacang tanah bebas gas sama juga yaitu gunakan air yang mendidih dan lalu diamkan semalaman.
Esok harinya, 75 sampai 90 persen gula (tidak bisa dicerna dan menghasilkan gas) terlarut di dalam air.

Dengan mengetahui cara tepat mengolah kacang tanah dengan mudah di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin menyajikan hidangan kacang tanah dengan hasil terbaik.

Demikian saja bahasan tentang tips penting membuat hidangan kacang tanah dengan tepat. Bagi Anda yang ingin menyajikan hidangan kacang tanah dengan hasil terbaik, maka Anda harus tahu dulu info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info cara tepat mengolah kacang tanah dengan mudah kali ini.


Tips Mengolah Hidangan Kacang Tanah Tips Mengolah Hidangan Kacang Tanah Reviewed by irpanisme on Juli 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar: