BREAKING NEWS

[5]

Berapa Bunga Pinjaman Dana di Kredivo?

Bunga Fintech
Bunga Fintech
Ada cukup banyak alasan mengapa fintech saat ini menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dana dengan mudah. Kepraktisan menjadi salah satu alasan. Akan tetapi fintech sangat lekat dengan bunga yang tinggi. Berapa sebenarnya bunga yang rasional bagi pinjaman online?

Sebagai informasi bahwa bunga pinjaman lembaga konvensional berkisar antara 1-3% per bulan. Artinya batas aman untuk mencari pinjaman sebaiknya tidak lebih dari rentang bunga tersebut. Salah satunya seperti Kredivo yang memberikan bunga pinjaman 2.95%.

Jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya, bunga Kredivo jauh lebih rendah 50% sehingga tidak terlalu membebani debitur. Pasalnya, ada juga fintech yang memberikan bunga hingga 1% per hari. Artinya, jika kamu meminjam uang sebesar Rp1 juta dalam waktu 30 hari (1 bulan), bunga yang harus dibayarkan sekitar 30% atau sebesar Rp300 ribu. Dengan kata lain jumlah yang harus dibayarkan sebesar Rp1.3 juta.

Jika dibandingkan dengan Kredivo jelas sangat jomplang sekali. Sebagai perbandingan, Kredivo memiliki produk pinjaman mini dengan plafon Rp1 juta. Dengan bunga hanya 2.95% dan biaya admin di awal sebesar 6% dari total pinjaman artinya kamu hanya perlu membayar sebesar Rp1.034.730 saja pada saat pinjaman jatuh tempo dalam 30 hari. Sedangkan uang pinjaman yang diterima adalah sebesar Rp940.000 (1jt - 6% = 1000.000 - 60.000 = 940.000,-).


Dengan melihat perbandingan langsung seperti itu, pastikan lagi perusahaan yang kamu pilih saat membutuhkan dana dan ingin mengajukan pinjaman. Jangan asal pilih fintech tanpa mengetahui bunga, denda dan biaya administrasi yang dibebankan kepada debitur.

Kredivo, sebagai layanan pinjaman dana tepercaya yang sudah terdaftar di OJK memberikan transparansi pinjaman. Baik soal bunga, biaya admin maupun denda keterlambatan di awal. Sehingga, debitur tidak akan merasa ditipu apalagi dibohongi ketika mengajukan pinjaman.

Makin tertarik bukan dengan pinjaman dana berbunga rendah di Kredivo? Penuhi syaratnya terlebih dahulu, kemudian lakukan pendaftaran dengan mudah hanya melalui aplikasi yang bisa diunduh lewat Google Play Store maupun App Store.
Syarat Pendaftaran menjadi Nasabah Kredivo
  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.
Prosedur Pendaftaran Menjadi Nasabah Kredivo
  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih akun Premium Reguler jika ingin mendapatkan fitur pinjaman
  3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
  4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
  5. Hubungkan akun digital yang biasa digunakan.
  6. Hubungkan akun e-commerce seperti Lazada, Bukalapak atau yang lainnya yang memiliki riwayat transaksi online.
  7. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan.
  8. Lengkapi data dengan benar
  9. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1x24 jam
Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Melalui Aplikasi Kredivo
  1. Buka aplikasi Kredivo.
  2. Klik mini loan untuk pinjaman mini dan jumbo loan untuk pinjaman jumbo.
  3. Pilih tujuan pinjaman (pernikahan, pengobatan, pendidikan, perjalanan).
  4. Tentukan dana yang hendak dipinjam.
  5. Review angsuran serta potongan yang diberikan.
  6. Jika sudah memahami dan setuju, klik next.
  7. Masukkan informasi rekening bank penerima.
  8. Kemudian ajukan pinjaman dana cepat.
  9. Tunggu persetujuan dalam waktu 1 menit.
Itulah syarat dan prosedur lengkap bagaimana caranya bisa mendapatkan pinjaman dana melalui Kredivo. Bunga yang diberikan Kredivo jelas lebih rendah dan terjangkau. Kredit limit yang diberikan kepada nasabah pun bisa mencapai Rp30 juta.

Unduh sekarang aplikasinya, lakukan pendaftaran dan ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dengan proses yang praktis dan sangat mudah.

Untuk keterangan lebih lanjut seputar peraturan peminjaman di kredivo, bisa di lihat di halaman https://www.kredivo.com/faqs/
Berapa Bunga Pinjaman Dana di Kredivo? Berapa Bunga Pinjaman Dana di Kredivo? Reviewed by irpanisme on Agustus 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar: