Referensi Nama Bayi Perempuan Jawa Bahasa Sansakerta Bermakna Baik

0 Comments

 

Nama Bayi Perempuan

Apakah saat ini Anda sedang bingung memilih nama untuk bayi perempuan Anda? Sebenarnya ada banyak pilihan bahasa yang bisa menjadi pilihan Anda, salah satunya adalah dari bahasa Sansakerta. Bahasa Sansakerta merupakan bahasa sejarah yang mirip dengan bahasa latin, Yunani, serta Indo-Eropa. Bahasa Sansakerta saat ini sudah jarang digunakan, sehingga saat Anda mengambil salah satunya sebagai sebuah nama untuk disematkan pada si kecil pastinya nanti akan terkesan unik dan berbeda dari anak anak lainnya.

 
Selain itu juga nantinya nama si kecil bisa memiliki makna baik karena didalamnya terdapat doa serta harapan dari orang tuanya. Berikut ini adalah referensi nama bayi perempuan Jawa dari bahasa Sansakerta yang bermakna baik: 

  1. Aretha
    Nama Aretha ini memiliki arti berbudi pekerti serta saleh. Dengan menyematkan nama ini maka nantinya si kecil diharapkan akan selalu berperilaku baik, saleh, serta disenangi banyak orang. Selain itu juga, Aretha berarti baik dan santun. Salah satu contoh rangkaian nama dari ‘’Aretha” adalah Aretha Dhira Kalyani. Nama indah ini berarti anak perempuan cerdas, sabar, serta memiliki budi pekerti baik.

  2. Anandita
    Nama Anandita ini memiliki arti muda. Dengan menyematkan nama ini maka nantinya anak diharapkan akan selalu bersemangat, ceria, serta berjiwa muda. Salah satu rangkaian nama indah dari “Anandita” adalah Keisha Anandita Ravena. Nama unik ini berarti anak perempuan yang selalu ceria serta cantik.

  3. Kanya
    Nama Kanya ini memiliki arti anak perempuan muda. Dengan menyematkan nama ini, si kecil nantinya diharapkan akan selalu bersemangat serta berjiwa muda. Salah satu contoh rangkaian nama dari “Kanya” adalah Kanya Savita Lavanya. Nama indah dan unik ini memiliki arti anak perempuan cantik dan ceria, yang selalu menyinari kehidupannya seperti matahari.

  4. Malini
    Nama Malini ini memiliki arti wangi. Dengan menyematkan nama ini maka si kecil kelak diharapkan bisa terus menebarkan kebaikan serta disukai oleh orang orang di sekitarnya. Salah satu contoh rangkaian nama dari “Malini” adalah Arsha Malini Ashadiya. Nama cantik ini memiliki arti anak perempuan yang selalu menebar kebaikan serta ketenangan.

  5. Lakshita
    Nama Lakshita ini dalam bahasa Sansakerta berarti terhormat serta terkenal. Dengan menyematkan nama ini maka kelak si kecil diharapkan akan selalu berperilaku baik serta terhormat. Salah satu contoh rangkaian nama dari “Lakshita” adalah Arsha Lakshita Atmaja. Arti nama indah ini baik yaitu anak perempuan terhormat yang senantiasa berdoa kepada Tuhan.

  6. Khirani
    Nama Khirani atau Khiran memiliki arti kebahagiaan serta kesenangan. Dengan menyematkan nama ini maka nantinya putri kecil Anda diharapkan akan selalu berbahagia serta murah senyum. Salah satu contoh rangkaian nama dari “Khirani” adalah Nanda Khirani Naratama. Nama indah ini memiliki arti anak perempuan yang selalu membawa kebaikan serta cahaya kebahagiaan.

  7. Enzi
    Enzi tepat Anda pilih untuk disematkan pada si kecil saat ingin punya anak dengan nama yang unik. Nama unik ini memiliki arti kekuasaan tertinggi. Dengan menyematkan nama ini, maka si kecil kelak diharapkan akan memiliki wibawa yang baik. Salah satu contoh rangkaian nama dari “Enzi” adalah Enzi Ashaputri Trika. Nama indah ini memiliki arti anak perempuan harapan orang tua yang selalu bersinar seperti bintang serta memiliki kehormatan yang tinggi.


Dari ketujuh nama bayi perempuan Jawa bahasa Sansakerta bermakna baik diatas, mana yang akan Anda pilih untuk disematkan pada si kecil?

***
Photo Credit:
- Puzzle dop



You may also like

Tidak ada komentar:

Copyright © 2018 - irpanisme.com. Diberdayakan oleh Blogger.