BREAKING NEWS

[5]

Inilah Kehebatan Dari Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Yang Jarang Diketahui

Tanaman Kelor - Moringa oleifera. Credit: laminfo
 Bisa dipastikan, bahwa pada zaman sekarang ini sebagian besar masyarakat kita tidak terlalu familiar dengan daun kelor. Padahal, pada zaman dulu daun yang satu ini sangat populer. Akan tetapi, kepopuleran daun kelor ini dikarenakan kental dengan aroma mistik. Bagaimana tidak! sebab daun kelor tersebut kerap digunakan untuk memandikan mayat lho.

Tak hanya itu saja, daun kelor dipercaya dapat mengusir berbagai makhluk halus. Dan yang lebih mengerikannya lagi, daun kelor diyakini dapat membuat seseorang kebal terhadap berbagai jenis serangan senjata tajam maupun senjata api. Berbanding terbalik dengan fakta, dimana daun kelor ini justru mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Lantas, seperti apakah *manfaat daun kelor* untuk anak? Nah, biar kalian tidak penasaran, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Dapat Memelihara Kesehatan Mata
Siapa bilang hanya wortel saja yang bagus untuk kesehatan mata? Padahal, daun kelor juga kaya akan kandungan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata lho. Menurut para pakar kesehatan terkemuka, 100 g daun kelor itu mengandung vitamin A sebanyak 3.390 SI. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ekstrak daun kelor ini dapat meningkatkan ketajaman penglihatan. Dalam hal ini, kalian bisa mengonsumsi daun kelor tersebut dengan cara dijadikan segelas minuman atau dijadikan lalapan.

2. Mampu Menurunkan Kadar Gula
Meningkatnya kadar gula dalam tubuh tentunya tidak bagus untuk kesehatan. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, hal tersebut akan memicu berbagai jenis penyakit seperti kencing manis, hipertensi (darah tinggi), diabetes, dan lain sebagainya. Tapi kalian tidak perlu panik, karena daun yang satu ini sangat efektif untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh agar menjadi stabil. Pasalnya, dan kelor mengandung senyawa aktif berupa glibenclamide yang berfungsi untuk meningkatkan sekresi insulin pada sel beta pancreas. Daun kelor tersebut bisa kalian konsumsi dengan cara disayur atau dibuat minuman.

3. Dapat Mengobati Penyakit Kanker
Kehebatan berikutnya dari manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh, yaitu dapat mengobati penyakit kanker. Ya, tak bisa dipungkiri lagi bahwa kanker adalah salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Berdasarkan dari hasil survey yang dilakukan pada bulan lalu, angka kematian di dunia akibat penyakit kanker ini boleh di bilang cukup tinggi. Namun kabar baiknya, penyakit kanker ini dapat diobati dengan mengonsumsi daun kelor yang telah di ekstrak lho. Sebab, ekstrak daun kelor mempunyai kandungan antioksidan, protein, karotenid, dan potassium yang dapat menangkal pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Adapun mengenai berbagai jenis penyakit kanker yang dapat diobati dengan ekstrak daun kelor seperti kanker paru-paru, kanker payudara, dan kanker kulit.

4. Mengobati Diabetes
Selain dapat mengobati penyakit kanker, daun kelor juta sangat ampuh dalam mengobati penyakit diabetes lho. Penyakit diabetes itu sendiri diakibatkan karena meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Bagi yang menderita diabetes, kalian bisa mengonsumsi daun kelor secara rutin dan teratur, baik itu dengan cara diminum maupun dibuat sayur atau lalapan. Jika hendak dijadikan lalapan dan sayur, disarankan untuk tidak memasaknya terlalu matang ya!

Itulah beberapa kehebatan dari manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui orang-orang. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba membuktikan khasiat dari daun kelor tersebut?
Inilah Kehebatan Dari Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Yang Jarang Diketahui Inilah Kehebatan Dari Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Yang Jarang Diketahui Reviewed by Irpanisme on Februari 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar: