BREAKING NEWS

[5]

Stress Management Dan Belajar Copywriting Di BloggerDay2019 Hari ke-2

Tulisan kedua dari dua tulisan ...
Blogger Day 2019
BloggerDay2019

Hari Kedua

Acara BloggerDay 2019 hari pertama, berlangsung di Trans Studio Bandung (TSB). Keseruannya bisa dibaca disini:

Pada hari kedua, acaranya mengambil tempat di Hotel Crowne Plaza Bandung. Sebuah hotel bintang lima yang terletak di jantung kota Bandung, tepatnya di Jl. Lembong no.19, Bandung.
Crowne Plaza Hotel Bandung
Hotel Crowne Plaza Bandung

Kalau kemarin seru-seruan memacu adrenalin di TSB, maka di hari kedua ini, acaranya adalah menambah Ilmu. Adapun sesi sharing kali ini mendatangkan pembicara dari Lineation.id, yakni dr. David Budi Wartono dan topiknya adalah Stress management.

Setelah itu dilanjut dengan materi seputar tulis menulis, yakni Storytelling vs Copywriting, Praktik Teknik Menulis Cepat, bersama bang Anwari Natari.

Selain itu, acara juga di meriahkan dengan Seremonial 4th BCC, Most Wanted Blog Award, dan Pelantikan Pengurus BCN dan BCNX

Sekilas tentang venue BloggerDay 2019 hari kedua yakni Hotel Crowne Plaza. Hotel bintang lima di pusat kota Bandung ini menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan.

Jenis-jenis kamar tersebut adalah:
  • Deluxe Room,
  • Club Room,
  • Premier Club,
  • Junior Suite,
  • Executive Suite,
  • Grand Suite,
  • Family Suite, 
  • Pajajaran Suite

dengan jangkauan harga mulai dari Rp.1.400.000++.

Fasilitas pendukung juga dirancang untuk berbagai acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan yang indah, dengan menggunakan ruangan-ruangan komprehensif seperti:
  • Braga Ballroom,
  • Dago Meeting Room,
  • Pasteur Meeting Room,
  • Lembong Meeting Room, dan
  • Business Center.

Pelayanan terbaik dari Crowne Meeting Director yang berdedikasi secara profesional akan membantu setiap tamu untuk mengurus rincian acara dari panggilan telepon pertama hingga keseluruhan acara.

Selain itu terdapat juga kolam renang yang luas dan nyaman di lt. 4

Yang seru dari acara hari kedua adalah makan siang di Mosaic Restaurant, Restoran yang berada di Hotel Crowne Plaza ini. Menu makan siang yang disuguhkan kali ini beda dari biasanya. Menu makan siang kali ini disajikan dengan cara tradisional. Kalau orang Bandung mah menyebutnya dengan istilah Botram.

Meja-meja disusun memanjang, sampai panjang banget. Kemudian diatasnya digelar daun pisang. Nah, menu makanan disusun diatas daun pisang ini. Ada Nasi, Gepuk daging Sapi, Lotek, Cumi balado, ayam goreng, lalapan, sampai kerupuk. Pokoknya mak nyuss..
Mosaic Restaurant Crowne Plaza Hotel
Menu Botram alias Bancakan

Kembali ke acara sharing. Sesi pertama adalah Stress Management bersama dr. David Budi Wartono dari Lineation.id.

Dalam menangani stress, dr. David mengajak untuk lebih melihat ke dalam diri sendiri. Karena stress biasanya timbul akibat respon yang salah terhadap suatu masalah.

Karenanya ketika kita mengalami stress, cobalah untuk melakukan hal berikut:
  • Menerima diri sendiri apa adanya
  • Berterima kasih pada diri sendiri
  • Mendengarkan diri sendiri

drdave Lineation.id
dr. David dari Lineation.id
dr. David juga mencoba mengajak untuk melihat dari perspektif yang sedikit berbeda, yakni dari perspektif energi hidup. Ketika orang stress, biasanya dia memancarkan energi negatif. Energi negatif ini biasanya timbul akibat ketidak bahagiaan dalam diri. Tidak memaafkan, menerima, dan mencintai diri sendiri.

Dengan belajar menerima, memaafkan dan mencintai diri sendiri, kita berusaha berhenti memancarkan energi negatif, dan mengubahnya menjadi pancaran energi positif. Yang energi positif ini akan direspon oleh alam dengan energi positif juga.

Respon positif ini bisa berupa kebahagiaan, sampai rejeki yang berdatangan dengan sedirinya.

Sesi stress management ini ternyata berlanjut dengan konsultasi perorangan. Ada juga sesi healing bersama para stress therapist.

Kesemuanya adalah staff dari Lineation.id.

Oh ya, btw, sedikit saya ulas tentang Lineation.id ini. Berdiri pada tahun 2008, awalnya bernama DF Clinic. Namun mulai 2017, DF Clinic ini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care.

Klinik di bawah naungan dr. David Budi Wartono ini mengusung konsep nuansa Korea. Mempunyai banyak layanan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat di masa kini dan masa mendatang. Layanannya diantaranya:
  • Layanan kesehatan umum,
  • Gigi,
  • Apotek,
  • Fisioterapi,
  • Akupunktur,
  • Layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik,
  • Layanan untuk ibu dan anak,
  • Layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment,
  • Medical check up lengkap,
  • Layanan stress management.

Stress Management Lineation.id
Sesi Stress Release

Untuk mendukung operasionalnya, Lineation Aesthetic & Health Care memiliki 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupunktur), serta beautician dan nurse.

Informasi mengenai berbagai layanan terpadu di Lineation Aesthetic & Health Care dapat melalui website di www.lineation.id, instagram melalui @lineation.id, atau melalui telepon di 0812-2190-6850.

Pada sesi sharing berikutnya, adalah Storytelling vs Copywriting, Praktik Teknik Menulis Cepat, bersama bang Anwari Natari (Bang Away). Kalau pembicara yang satu ini sudah akrab dengan para blogger, karena bang Anwari Natari ini juga merupakan pembina BCC.

Pada sharingnya, bang Away mengajarkan teknik memulai kata pertama untuk sebuah tulisan. Yang biasanya ini cukup sulit ketika kita memulai sebuah tulisan.

Selain itu bang Away juga mengajarkan teknik storytelling dalam sebuah tulisan blog. Cara menulis judul supaya menarik perhatian orang. Cara menulis copywriting dan fastwriting.

Hari semakin sore, namun acara justru semakin meriah. Karena setelah sesi sharing dari Bang Away, acara berikutnya adalah Seremonial 4th BCC, Most Wanted Blog Award, Pelantikan Pengurus BCN (Blogger Crony Nusantara) dan BCNX (Blogger Cronny Nusantara Executive) yakni para pengurus komunitas BCN, dan Pengumuman Best Medsos Post.

Pada sesi coffe break sore, kami mendapat kejutan dari Bolu Susu Lembang. Dan tak cukup sampai disitu, seluruh peserta juga mendapat 2 kotak bolu susu lembang sebagai oleh-oleh. Alhamdulillah.
Bolu Susu Lembang
Bolu Susu Lembang

Btw, Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 bisa terselenggara berkat dukungan dari banyak pihak, diantaranya  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

Terima kasih semuanya. Sampai ketemu lagi di BloggerDay2020. Semoga harapan kita terkabul, yakni BloggerDay2020 acaranya di Bali. Aamiin...


Stress Management Dan Belajar Copywriting Di BloggerDay2019 Hari ke-2 Stress Management Dan Belajar Copywriting Di BloggerDay2019 Hari ke-2 Reviewed by Irpanisme on Maret 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar: