BREAKING NEWS

[5]

Perlengkapan Berkualitas Ibu Menyusui

Ruang Khusus Menyusui
Ruang Khusus Menyusui
Saat menyusui adalah suatu pengalaman indah bagi sang ibu yang akan sangat melekat di dalam hidupnya. Di kala itu merupakan waktu bagi seorang ibu untuk berinteraksi secara langsung dengan sang buah hati.

Untuk bisa menyusui secara berkualitas tentunya juga diperlukan peralatan yang berkualitas juga. Dengan adanya peralatan yang berkualitas akan bisa menjamin proses menyusui bisa lebih fun dan rileks.

Untuk ibu yang ingin menyusui bayi secara langsung maka perlengkapan berkualitas yang wajib dimiliki adalah :
1.    Bra Menyusui
Bra menyusui ini ada beberapa jenisnya, seperti bra malam dan juga bra siang. Juga bentuk bra nya berbeda. Bra menyusui biasanya sangat mudah untuk disingkap, hal ini bertujuan agar mudah membuka bra saat sang anak meminta susu ibu. Selain disingkap ada juga bra jenis resleting yang bisa dengan mudah dibuka, resletingnya terbuat dari resleting lembut yang tidak mudah menggores kulit.

2.    Bantal Menyusui
Tanpa adanya bantuan sanggahan pada saat menyusui, pasti sangat capek rasanya, apalagi juga harus menggendong si kecil sambil berdiri. Bantal menyusui banyak sekali jenisnya. Bentuk bantal ini ada yang untuk posisi bersandar dan adapula untuk posisi tanpa bersandar. Untuk yang bersandar biasanya bentuk bantalnya tidak terlalu tebal, karena biasanya posisi bersandar dilakukan dengan posisi duduk juga.

3.    Pompa Asi
Untuk pompa asi beberapa ibu menggunakan ini apabila ibu tidak punya banyak waktu untuk menyusui sang buah hati. Atau juga asi dari ibu sudah tidak bisa keluar lagi karena tidak ada rangsangan menyusui dari si bayi.
Pompa asi ini ada dua jenis, yaitu pompa jenis elektrik dan pompa manual. Pompa jenis manual ini lebih bisa di setting untuk cara pemakaiannya. Bentuk pompa manual cara mensetting suction hanya dengan menekan bagian handle, sehingga bisa deisetting apakah suction atau pengambilan air susu dilakukan secara pelan atau ingin secara cepat agar kuantitasnya banyak.
Pompa elektrik mirip seperti pompa manual, tetapi lebih simpel dan menggunakan elektrikal untuk suction nya.







Perlengkapan Pompa ASI
4.    Set Tas Perlengkapan Botol
Pada saat bepergian alangkah baiknya ada tempat untuk menampung botol dengan posisi yang baik, sehingga botol tidak mudah tumpah dan bisa tersusun dengan rapi. Ukuran tas juga bisa menjadi pertimbangan. Tas yang tidak terlalu besar bisa menjadi pilihan paling oke saat menemani ibu bepergian dengan si kecil.

5.    Pendingin
Untuk asi tidak bisa disimpan dalam kotak atau tempat biasa saja. Untuk penyimpanan asi supaya bisa bertahan agak lama harus disimpan pada suhu yang rendah. Saat ini sudah ada pendingin dalam bentuk tas yang mudah dibawa kemana-mana. Tas ini cukup trendi, karena bagian luar menyerupai tas pada umumnya, tetapi bagian dalam bisa membawa es dengan lapisan yang tidak memungkinkan es mencair secara cepat.

Itulah perlengkapan ibu menyusui  yang berkualitas dan wajib dimiliki. Dengan adanya perlesdngkapan yang lengkap dan berkualitas akan membuat bayi anda tercukupi dalam proses menyusuinya. Perlengkapan berkualitas standart diatas bisa kita sesuaikan budgetnya sesuai dengan kemampuan. Tidak ada batasan nilai harga bila kita membeli kualitas. Semakin tinggi harga maka berbanding lurus dengan kualitas yang didapatkan. Semakin bagus kualitas akan membuat rasa kenyamanan dalam menyusui maupun untuk bayi itu sendiri lebih enak. Itulah penjabaran terkait perlengkapan berkualitas ibu menyusui, semoga bisa menambah pengetahuan dan sebagai masukan yang positif.
***

Credit Gambar, dari atas ke bawah:
- US Departement of Labor
- Pumpman2
Perlengkapan Berkualitas Ibu Menyusui Perlengkapan Berkualitas Ibu Menyusui Reviewed by irpanisme on November 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar: