Langsung ke konten utama

10 Pekerjaan yang paling men-stress-kan

stressful workplace
Tempat kerja yang membuat stress

10 Pekerjaan yang paling men-stress-kan

Stress adalah pencapaian dan identitas manusia modern. Malah jika dalamsebuah perbincangan kita menceritakan bahwa kita stress kerja, ada semacam 'kebanggaan' tersendiri. Kebanggaan bahwa kita jadi manusia masakini yang berenang dalam arus dinamika kerja. Malah kata workaholik menjadi semacam penanda 'good quality' bagi seseorang :)

Disisi lain, sebuah situs ketenagakerjaan careercast(www.careercast.com) pernah mengadakan suatu polling di Amerika tentangpekerjaan yang paling membuat stress. Hasil polling tersebut kemudiandiangkat menjadi sebuah artikel oleh Linda C. Brinson dan kemudian dipublikasikan di situs howstuffworks.com dengan judul "10 Most StressfulJobs inAmerica" (http://money.howstuffworks.com/10-most-stressful-jobs-in-america.htm/printable).

Berikut adalah daftarnya:
10. Pekerja Tambang (Miner)
9. Pimpinan perusahaan (Corporate Executive)
8. Reporter media cetak (Newspaper Reporter)
7. Pilot dan pengatur lalulintas penerbangan (Those Who Fly, and ThoseWho Help Them)
6. Emergency Personel semisal pemadam kebakaran dan Petugas UGD
5. Pekerja Medis (Medical Professional)
4. Guru (Teacher)
3. Polisi (Police Officer)
2. Militer yang sedang bertugas (Deployed Military Personnel)
1. Orangtua yang bekerja (Working Parents)

Lho kok peringkat pertamanya justru Orang tua yang bekerja. How come?Sepertinya pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh mereka yang telah mempunyai anak. Dan 'sensasi' punya anak ini sepertinya agak sulit diteorikan atau dibuat rumusnya.

Namun dari daftar diatas kita bisa sedikit membuat suatu logika rumus.Jika peringkat 10 sampai 2 mempunyai nilai stress 1 misalnya, maka jika pekerja tersebut juga menjadi orangtua maka stressnya nambah 1 (1+1=2).Dikantor stress dengan tumpukan pekerjaan, sampai dirumah, anak sakitlah, anak berulah lah, dsb.

Tidak sedikit diantara mereka yang tidak mampu menangani keduanya, jadi pekerja merangkap orang tua. Kalau kerja, seberat apapun, orang mau menjalaninya bahkan mungkin menikmatinya. Namun ketika menangani anak, karena jauh lebih kompleks daripada pekerjaan terberat mereka di kantor(lagi-lagi hanya orang yang telah punya anaklah yang tau ke-kompleks-annya :) ), banyak yang akhirnya (menyerah)kannya kepada baby sitter bersertifikat dan bergaji mahal (berarti kualitas babysitternya bagus dong :) ). Mereka tidak mampu menangani anak-anaknyakarena energinya terkuras di tempat kerja.

Orang tua jenis yang tadi sih masih mending, karena setidaknya merekaberusaha menjalankan fungsinya sebagai orang tua meski denganmenggunakan alat bantu berupa baby sitter. Yang dikhawatirkan adalah,ada orang tua yang mengatakan "enakan kerja daripada ngurus anak". :) Dan ini kenyataan sodara-sodara ...



Jadwal Sholat

Warung Blogger

Warung Blogger

Kabar Terbaru

Postingan populer dari blog ini

Mengurus PBB yang diblokir di Cikarang, ke PEMDA Kab. Bekasi

Berawal dari salah satu syarat pengajuan KPR, yang disana tercantum harus ada “Copy PBB tahun terbaru”, saya jadi terlibat perjalanan bolak balik keliling Cikarang untuk mengurus PBB rumah yang diblokir. (Kisah saya mengajukan KPR, bisa dibaca disini)


PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) adalah Pajak Negara yang dikenakan terhadap tanah dan bangunan. Lebih lengkapnya seputar PBB ini silahkan baca di situs resmi Dirjen Pajak di: http://www.pajak.go.id/content/seri-pbb-ketentuan-umum-pajak-bumi-dan-bangunan-pbb.


Ketika mengajukan Kredit ke Bank BTN Cabang Cikarang, saya dapat sebuah brosur berisi besaran kredit yang bisa diberikan beserta syarat-syaratnya.

Perpanjang STNK Motor di SAMSAT Cibinong

Ini pertama kalinya saya memperpanjang STNK motor di SAMSAT Kab. Bogor di Cibinong. Prosesnya sederhana dan Cepat. Seluruh proses hanya memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Pertama-tama kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Untuk perpanjangan  STNK 1 tahun, yang harus dibawa adalah:
STNK AsliKTP Asli sesuai dengan nama di STNK
Awalnya saya kira harus menyerahkan BPKB juga, soalnya pengalaman saya mengurus STNK di SAMSAT Kota Tangerang gitu, harus bawa STNK Asli, KTP Asli dan BPKB. Namun

Mutasi SIM online di Tangerang

Seminggu sebelum SIM saya berakhir masa berlakunya, saya berangkat ke kantor SATPAS Polres Tangerang di Tangerang Kota. Saya kesana karena dulu, SIM C saya ini dibuat di Tangerang. Sebelumnya saya sudah browsing-browsing di internet, mencari informasi tentang mutasi SIM. Saya harus mutasi karena sekarang saya KTP-nya Bogor.

Saya bahkan sampai telpon ke Call Center Korlantas POLRI di 021-1500669, menanyakan prosedur mutasi SIM. Dari petugas yang menerima telpon saya, saya diberitahu bahwa saya harus Cabut Berkas dulu di Tangerang, lalu

Kereta Jakarta Cikarang

Bagi sebagian besar penduduk Jakarta, Cikarang adalah suatu tempat yang sangat jauh. Karena Cikarang itu letaknya diluar Bekasi. Bekasi aja udah jauh, apa lagi Cikarang ^_^. Padahal kalau melihat plang penanda jarak di Jalan Tol, jarak Jakarta-Cikarang itu hanya 30 Km.

Saya sekarang tinggal di Cikarang sementara kerja masih di Jakarta. Tiap hari dilaju Cikarang-Jakarta, adapun transportasi yang saya gunakan adalah

Pengalaman saya menggunakan Kartu Kredit BCA

Foto diatas adalah foto kartu BCA saya yang buram dan plastiknya sudah mengelupas. Eit… jangan salah sangka dulu, kondisi kartunya bisa sampai demikian bukan karena kualitas kartunya yang jelek, tapi karena kartunya yang telah “bekerja keras” selama 5 tahun! Kartu Kredit yang juga merangkap kartu Flazz ini telah menemani saya selama 5 tahun ini dan telah melakukan transaksi yang tak terhitung banyaknya, baik sebagai kartu kredit maupun kartu Flazz. Karenanya wajar saja kalau kondisinya sampai seperti demikian. Dan hebatnya lagi, biarpun sudah kusam mengelupas, kartu ini masih berfungsi dengan baik lho.

Meski kartu penggantinya sudah saya terima dari BCA, saya masih sayang sama kartu ini, jadi biarlah saya abadikan di postingan blog sebelum saya pensiunkan ^_^

Sekarang ini banyak orang yang antipati terhadap kartu kredit, disebut kartu setan lah, bikin orang terlilit hutang lah, dsb. Padahal sebenarnya Kartu Kredit itu hanyalah