Langsung ke konten utama

Priceza, cari barang termurah dengan sekali klik

Berawal dari habisnya susu sikecil, saya mulai browsing-broswing di beberapa online shop untuk mencari susu dengan harga termurah. Saya buka website online shop A, buka kategori yang ada susunya, lalu scroll kebawah buat melihat berbagai merk dan harga susu. Kemudian saya juga buka online shop B, kali ini langsung menggunakan kolom ‘search’ , mengetikkan merek susu yang saya cari di kolom tersebut, tampil ada sekitar 64 susu merek yang dimaksud dengan berbagai harga. Kok bisa ya, barangnya sama harganya beda?

Market Place Online Shopping
Market Place

Wah kalau ini kita mesti rada mundur  kebelakang sedikit ^_^. Di dunia peronline shop-an ada yang disebut dengan marketplace. Untuk memahami apa yang disebut dengan marketplace tersebut
, mari kita bayangkan sebuah pasar atau mall. Sebuah Mall, didalamnya ada banyak toko, toko baju, toko sepatu, toko souvenir, restaurant, sampai bioskop dan arena permainan anak. Nah, marketplace ini kurang lebih sama dengan Mall, dimana didalam marketplace tersebut terdapat banyak “Toko”. Biar lebih maksud, kita ambil contoh beberapa nama online shop besar seperti bukalapak.com, tokopedia.com, blibli.com, lazada.co.id, mataharimall.co.id dan banyak lagi. Nama-nama onlineshop besar ini mereka tidak menjual barang-barang sendiri, tapi menjadi semacam “mall” dimana didalamnya banyak toko yang menjual berbagai macam barang, dan tak jarang ada beberapa toko yang menjual barang yang sama, namun memasang harga yang berbeda.

Kembali ke cerita susu, karena hasil pencarian susu saya menampilkan hasil yang cukup banyak, saya harus meneliti satu-persatu susu yang ditampilkan. Dan yang saya cari adalah yang paling murah ^_^

Meski dalam satu halaman saya sudah menemukan susu yang harganya paling murah, saya tetep penasaran untuk membuka halaman berikutnya, siapa tahu ada penjual yang memasang harga lebih murah lagi. Ternyata di halaman kedua ada yang lebih murah dikit dari yang termurah di halaman pertama. Tentu saja saya senang dan jadi tambah penasaran untuk membuka halaman berikutnya, siapa tahu ada yang lebih murah lagi. Dan tak cukup di satu online shop, saya buka online shop ‘toko sebelah” dan melakukan hal yang sama, cari barangnya lalu cari harga yang paling murah, buka halaman demi halaman. Dan seterusnya.

Tak terasa aktifitas mencari susu ini menghabiskan waktu setengah jam sendiri. ^_^

Kalau kita lagi senggang sih, yang begini ini gak masalah. Kita seneng-seneng aja melihat berbagai barang yang dijual. Namun ada kalanya kita sedang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk melakukan pencarian harga termurah dengan membuka beberapa website online shop dan membuka halaman demi halamannya. Kalau ada yang bisa bantu cariin harga termurah enak kali ya, seperti aplikasi yang sering diiklanin di TV seperti traveloka itu. Tapi traveloka itu untuk mencari hotel.

Setelah browsing-browsing, ternyata ada lho yang seperti Traveloka, tapi untuk online shoping barang-barang. Dia adalah priceza. Priceza ini ngebantu kita mencari harga termurah atau diskon terbaru untuk suatu item.

Priceza
Priceza

Gimana caranya?

Jadi di “dapurnya” priceza itu, dia punya program yang membandingkan harga-harga suatu barang di berbagai market place, lalu mencari harga termurah atau diskon terbaru. Lalu hasilnya di tampilkan ke kita. Tentu saja ini bisa sangat membantu kita untuk mencari barang dengan harga termurah tanpa harus membuka halaman pencarian satu-persatu.

Enak kan?

Untuk mengakses priceza, kita bisa menggunakan web browser seperti firefox, google chrome, dsb, atau kalau di gadget, kita bisa mendownload aplikasinya dan memasangnya di gadget kita. Suatu ketika kita butuh barang dengan harga termurah, tinggal buka app-nya, search, dapet deh yang termurah.

Happy shopping ^_^

Jadwal Sholat

Warung Blogger

Warung Blogger

Kabar Terbaru

Postingan populer dari blog ini

Mengurus PBB yang diblokir di Cikarang, ke PEMDA Kab. Bekasi

Berawal dari salah satu syarat pengajuan KPR, yang disana tercantum harus ada “Copy PBB tahun terbaru”, saya jadi terlibat perjalanan bolak balik keliling Cikarang untuk mengurus PBB rumah yang diblokir. (Kisah saya mengajukan KPR, bisa dibaca disini)


PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) adalah Pajak Negara yang dikenakan terhadap tanah dan bangunan. Lebih lengkapnya seputar PBB ini silahkan baca di situs resmi Dirjen Pajak di: http://www.pajak.go.id/content/seri-pbb-ketentuan-umum-pajak-bumi-dan-bangunan-pbb.


Ketika mengajukan Kredit ke Bank BTN Cabang Cikarang, saya dapat sebuah brosur berisi besaran kredit yang bisa diberikan beserta syarat-syaratnya.

Perpanjang STNK Motor di SAMSAT Cibinong

Ini pertama kalinya saya memperpanjang STNK motor di SAMSAT Kab. Bogor di Cibinong. Prosesnya sederhana dan Cepat. Seluruh proses hanya memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Pertama-tama kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Untuk perpanjangan  STNK 1 tahun, yang harus dibawa adalah:
STNK AsliKTP Asli sesuai dengan nama di STNK
Awalnya saya kira harus menyerahkan BPKB juga, soalnya pengalaman saya mengurus STNK di SAMSAT Kota Tangerang gitu, harus bawa STNK Asli, KTP Asli dan BPKB. Namun

Mutasi SIM online di Tangerang

Seminggu sebelum SIM saya berakhir masa berlakunya, saya berangkat ke kantor SATPAS Polres Tangerang di Tangerang Kota. Saya kesana karena dulu, SIM C saya ini dibuat di Tangerang. Sebelumnya saya sudah browsing-browsing di internet, mencari informasi tentang mutasi SIM. Saya harus mutasi karena sekarang saya KTP-nya Bogor.

Saya bahkan sampai telpon ke Call Center Korlantas POLRI di 021-1500669, menanyakan prosedur mutasi SIM. Dari petugas yang menerima telpon saya, saya diberitahu bahwa saya harus Cabut Berkas dulu di Tangerang, lalu

Kereta Jakarta Cikarang

Bagi sebagian besar penduduk Jakarta, Cikarang adalah suatu tempat yang sangat jauh. Karena Cikarang itu letaknya diluar Bekasi. Bekasi aja udah jauh, apa lagi Cikarang ^_^. Padahal kalau melihat plang penanda jarak di Jalan Tol, jarak Jakarta-Cikarang itu hanya 30 Km.

Saya sekarang tinggal di Cikarang sementara kerja masih di Jakarta. Tiap hari dilaju Cikarang-Jakarta, adapun transportasi yang saya gunakan adalah

Gunung Munara - Hiking Pendek Yang Memacu Adrenalin

Gunung Munara

"Disini mulai rame sejak tahun baru kemarin"
"Tahun baru 2015 ini?"
"Iya, tahun baru 2015 ini, sebelumnya mah paling Sabtu Minggu doang, itu juga paling banyak 50 motor"

Begitulah percakapan singkat saya dengan teteh pemilik warung kelapa muda. Saya bertanya padanya sejak kapan Gunung Munara ini banyak dikunjungi. Nama Gunung Munara sekarang ini semakin sering dibicarakan orang. Spot pendakian yang terletak di daerah Rumpin, Bogor, ini memang tengah naik daun. Alasannya adalah, Gunung Munara memberikan tantangan yang sekelas naik gunung, namun jaraknya relatif pendek. Dari start mendaki sampai ke puncak, dibutuhkan waktu 1 – 1,5 jam saja.

Saya pun tertarik untuk menjajal track pendakian di Gunung Munara ini. Oh ya, meski namanya Gunung Munara, sebenarnya ini adalah sebuah bukit dengan batu-batu yang sangat besar. Dan yang membuat saya heran, banyak sekali batu-batu besar sebesar rumah yang tumpang tindih sedemikian rupa seolah sengaja disu…