BREAKING NEWS

[5]

Seperti Apa Sih Manfaat Buah Bit Untuk Tubuh? Yuk, Kita Cari Tahu

buah bit
Buah Bit. Credit: Jörgens.mi
Mungkin diantara kita ada yang belum tahu tentang wujud dari buah bit? Kulit dari buah bit ini berwarna merah, yang bentuknya sangat mirip dengan bawang merah. Selain itu, buah bit juga dikategorikan sebagai jenis umbi-umbian. Namun yang jadi pertanyaannya disini, manfaat apa sajakah yang akan kita dapatkan setelah mengonsumsinya? Nah, biar kalian tidak penasaran, mari kita simak saja langsung penjelasannya di bawah ini :

1. Mampu Mencegah Penyakit Kanker
Sama halnya dengan penyakit jantung, kanker juga merupakan salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Dengan demikian, maka tak heran jika kita semua tidak ingin mengidap penyakit yang satu ini. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah bit ini mampu menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh. Ya, hal itu dikarenakan adanya zat betasianin dan antoksidan yang terkandung pada buah bit. Oleh karenanya, konsumsilah jus buah bit sebanyak 3 gelas dalam seminggu.

2. Bagus Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin
Dibalik ukurannya yang terbilang mini, ternyata buah bit ini kaya akan kandungan folat lho. Nah, folat tersebutlah yang dapat mencegah cacat lahir pada bayi, serta dapat menurunkan resiko bayi lahir premature. Dan yang lebih hebatnya lagi, kandungan folat pada buah bit ini sangat bagus untuk perkembangan janin selama masa kehamilan. Maka dari itu, konsumsilah jus buah bit secara rutin dan teratur.
 
3. Dapat Meningkatkan Stamina Tubuh
Inilah yang menjadi alasan kuat, mengapa buah bit menjadi makanan favoritnya para atlit. Ya, hal itu juga dibenarkan oleh para pakar gizi ternama dunia, yang menyebutkan bahwa buah bit dapat meningkatkan stamina tubuh. Terutama untuk para atlit lari, dimana buah bit ini mampu membakar oksigen sehingga efek capeknya akan berkurang.
 
4. Mampu Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
Ada beragam faktor yang menjadi pemicu dari meningkatnya tekanan darah seperti konsumsi makanan berlemak secara berlebihan, pola tidur yang tidak teratur, kebiasaan merokok, konsumsi alcohol, dan sebagainya. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, kondisi tekanan darah tinggi ini juga dapat mengundang penyakit jantung dan obesitas lho. Melihat akan hal itu, maka konsumsilah jus buah bit ini secara rutin dan teratur, atau minimalnya 3 gelas dalam sehari.
 
5. Melancarkan Saluran Pencernaan
Apakah kamu pernah mengalami masalah sulit buang air besar alias BAB? Jika iya, itu artinya tubuhmu kekurangan serat. Namun, masalah susah BAB ini dapat teratasi dengan mengonsumsi buah bit. Soalnya, buah yang satu ini kaya akan kandungan serat lho. Selain mengatasi susah BAB, buah tersebut juga dapat mengatasi sembelit hingga mual-mual.

6. Baik Untuk Para Penderita Diabetes
Seperti yang dilansir dari situs kesehatan terpopuler, buah bit ini memiliki kandungan antioksidan asam alpha lipolic, yang berfungsi untuk mecegah kerusakan sel saraf. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat memulihkan kembali sel yang rusak pada penderita diabetes.
 
7. Dapat Memelihara Kesehatan Jantung
Manfaat berikutnya dari mengonsumsi buah bit yang harus kalian ketahui, yakni dapat memelihara kesehatan jantung. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari zat betasianin dan antioksidan yang ada pada buah bit.

Itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah bit untuk kesehatan tubuh. Melihat manfaatnya yang sedemikian rupa, maka tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak mengonsumsi buah bit.

Seperti Apa Sih Manfaat Buah Bit Untuk Tubuh? Yuk, Kita Cari Tahu Seperti Apa Sih Manfaat Buah Bit Untuk Tubuh? Yuk, Kita Cari Tahu Reviewed by irpanisme on Februari 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar: