About


Hi, my name is Irpan. I live in Indonesia. This blog is to provide you with my trip stories, my ideas and some other things.

Facebook

BloggerHub

Connect with me

Jadwal Sholat

Cari Nama Anak Bayi Dengan Tips Jitu Berikut

Posting Komentar
Bayi. Sumber: KAI Productions
Setiap detik, jumlah manusia di dunia pastinya terus bertambah serta berkurang bersamaan. Seiring dengan berjalannya waktu, maka pasangan menghasilkan anak dengan nama bayi terbaik yang nanti akan menjadi seorang penerus generasi. Pada saat menikah muda merupakan hal yang seringkali didambakan saat menghasilkan seorang anak. Dari jauh-jauh hari dan juga pada saat momen menikah, pasangan-pasangan tersebut sudah merasa harus mulai memikirkan untuk bisa memiliki anak lebih cepat.

Gembiranya Mempunyai Buah Hati
Baik itu anak laki-laki ataupun anak perempuan pastinya akan menggembirakan. Ada banyak cara bisa dilakukan oleh para pasangan yang muda untuk bisa segera mendapatkan seorang anak. Beberapa diantara mereka sudah sibuk melakukan berbagai pengecekan kesehatan supaya bisa tahu kesehatan rahim si ibu yang nantinya akan mengandung. Selain itu, harus juga mengecek kondisi kesuburan pasangan. Berhubungan antara suami istri itu sendiri merupakan hubungan sehat dan ibadah, poin penting lainnya yaitu selalu ikhtiar dan selalu berdo’a yang terbaik.

Ada salah satu tips untuk Anda dalam menentukan nama anak yaitu pada saat Anda merasa sudah menemukan alternatif nama yang paling tepat untuk anak bayi Anda. Maka Anda bisa coba meresapi dan juga mengucapkan nama tersebut berulang-ulang. Anda bisa merasakan dengan perlahan apakah nama yang paling tepat untuk anak bayi tersebut benar cocok atau tidak. Bisa saja nama tersebut masih terdengarnya cukup aneh atau kurang pas.

Anda bisa juga memberi nama sesuai nama seseorang. Tidak mesti selebriti, referensi nama dari seseorang yang lainnya juga bisa saja menjadi sumber inspirasi. Selain itu, dalam menentukan nama yang paling tepat untuk anak bayi bisa juga mengkaji mengenai tradisi tertentu dalam pemberian nama untuk anggota keluarga. Biasanya ada beberapa masyarakat yang melakukan hal seperti ini untuk tujuan tertentu yang bersifat kekeluargaan, tradisi, dan adat istiadat.

Disamping hal tersebut, akan lebih bingung lagi dalam menentukan nama yang paling tepat untuk anak bayi dalam konteks nama panjangnya. Mencari nama depan saja susah, apalagi harus mencari nama panjang yang biasanya terdiri dari dua atau tiga kata bahkan bisa sampai empat kata. Sebagai salah satu solusi dalam menentukan nama yang paling tepat untuk anak bayi tersebut yaitu Anda bisa mencoba memadukan berbagai kata yang telah Anda pilih.

Biasanya dengan melakukan tips yang seperti ini akan efektif untuk dapat menciptakan kesan unik dan juga berbeda, sehingga nama yang paling tepat untuk anak bayi Anda ini tidak biasa-biasa saja. Akan lebih baik tentunya jika dari semua unsur nama dari nama panjang tersebut memiliki arti yang dalam sehingga bisa juga menjadi do’a kepada anak bayi tersebut.

Jangan lupa pada saat Anda ingin menentukan nama yang paling tepat untuk anak bayi Anda, cobalah pikirkan nama panggilan tersebut. Rasakan juga saat sedang memanggil dengan nama tersebut apakah terasa atau terkesan aneh. Kalau masih belum terasa sesuai sebagai nama yang paling tepat untuk anak bayi Anda, lebih baik Anda berpikir kembali.

Ada lagi tips lainnya yang dapat Anda terapkan untuk dapat menentukan nama yang paling tepat untuk anak bayi yaitu dengna memminta pendapat dari keluarga ataupun teman dekat Anda. Walaupun begitu, biasanya pendapat dari orang lain tidak selalu selaras dengan pemikiran kita sendiri bahkan bisa sangat bertolak telakang. Disamping itu, terkadang justru semakin banyak ide bisa semakin memusingkan untuk Anda berdua dalam mengambil keputusan akan nama yang paling tepat untuk anak bayi Anda.

Referensi : PopMama

Related Posts

Posting Komentar