BREAKING NEWS

[5]

Perjalanan Bisnis Dengan Kereta Lebih Simpel Pakai Pegipegi

Stasiun Gambir Jakarta

Beginilah jika Kantor di Bandung tapi Kliennya banyak yang di Jakarta. Saya jadi sering bolak-balik Bandung-Jakarta untuk meeting dengan klien maupun keperluan bisnis lainnya. Untungnya saya hidup di jaman now, dimana sarana transportasi sudah banyak pilihan, relatif cepat dan nyaman, sehingga perjalanan Bandung-Jakarta sehari PP itu tidak masalah.

Mau naik mobil, baik mobil pribadi maupun mobil travel, bisa lewat tol Cipularang. Mau naik kereta, Bandung-Jakarta keretanya nyaman banget. Mau naik Helikopter... well, kalau yang ini saya belum nyampe kantongnya he..he..mudah-mudahan kedepannya bisa ya, mohon do'anya. Amiin...

Sebenarnya naik Motor juga bisa sih, tapi itu kalau lagi pengen touring aja, bukan lagi mau meeting dengan klien.

So pilihan utama melakukan perjalanan bisnis Bandung-Jakarta, sementara ini baru 2 yakni naik mobil atau naik kereta.

Hanya saja, karena di ruas tol Karawang-Jakarta sekarang ini sedang ada pembangunan Jalan Layang Tol, maka perjalanan dengan mobil menjadi agak susah diprediksi lama perjalanannya. Sementara seringkali meeting dengan klien di Jakarta itu, jadwalnya pagi sekitar jam 9 atau jam 10-an. Karenanya untuk mengantisipasi macet, saya harus berangkat sebelum Subuh.

Kalau sekali dua kali sih ok lah, tapi kalau keseringan, capek juga.

Maka sarana transportasi yang bisa diandalkan kemudian adalah Kereta. Karena kereta itu, lama perjalanannya sudah bisa diukur. Perjalanan Bandung - Jakarta dengan kereta butuh waktu sekitar 3 jam 15 menit.

Kalau jadwal meetingnya pagi, saya biasanya naik kereta dari Bandung yang jam 5 Subuh. Berangkat dari Stasiun Bandung atau Stasiun Cimahi. Kebetulan saya tinggal di daerah Geger Kalong, yang baik ke Stasiun Bandung maupun Stasiun Cimahi, jaraknya kurang lebih sama.

Jika dari Stasiun Bandung berangkat jam 5, maka sampai di stasiun Gambir itu jam 8.15. Kalau kantor kliennya masih di sekitar Sudirman, SCBD, Kuningan, Sunter, Tomang atau daerah lainnya yang terhitung masih radius "dekat" dari Gambir, biasanya saya sanggupi untuk meeting jam 9.

Namun kalau sudah daerah Jakarta Selatan semisal TB Simatupang, atau Lebak Bulus, saya biasanya minta meetingnya agak siang, jam 10-an. Biar ada spare waktu untuk perjalanan dari Gambir ke Kantor kliennya.

Btw, ngomongin perjalanan kereta, tentu tidak lepas dari urusan beli tiket kereta, karena naik kereta bukan kayak naik angkot, bisa naik dimana aja, dan bayarnya pas turun.

Nah, saya beruntung lagi nih, karena hidup di jaman now, dimana untuk urusan mengecek jadwal kereta api dan membeli tiket keretanya, sudah tidak jaman lagi kita datang ke stasiun, kemudian antri lama untuk beli tiket.

Sekarang sudah jamannya Handphone dengan berbagai aplikasinya yang sakti. Saya pun bisa sambil santai di rumah atau sambil kerja di kantor, cukup menggunakan Handphone untuk pesan tiket kereta api.

Ketika kita mau membeli tiket kereta api online dari Hp, kita bisa menggunakan aplikasi yang bernama Pegipegi. Kita tinggal cari di Google Play Store atau Apple App Store, kemudian menginstallnya di Hp kita. Btw, aplikasi Pegipegi ini tidak hanya untuk beli tiket kereta api saja. Tapi bisa buat beli tiket pesawat dan booking hotel.

Bahkan kalau kita termasuk pemburu promo, di Aplikasi Pegipegi ada promo-promonya juga. Dengan memanfaatkan promo-promo ini, kita bisa beli tiket kereta/pesawat dan biaya hotel dengan harga yang lebih murah.

Promo-promonya ada yang periodik, selama periode tanggal tertentu misalnya. Tapi ada juga "promo abadi", karena dilakukan setiap hari, dan setiap hari tertentu pada setiap minggunya. Jadi di Pegipegi selalu ada promonya.

FYI, Pegipegi ini termasuk Top 5 Netizen Choice in Online Reservation versi NBCA (Netizen Brand Choice Award) 2018.

Ini bisa dicapai oleh Pegipegi berkat berbagai manfaat yang disediakannya. Saat ini Pegipegi terkoneksi dengan lebih dari 20.000 hotel, baik dalam negeri maupun luar negeri. Dan menjadi mitra resmi untuk grup hotel-hotel ternama seperti Grup Amaris Hotel, Grup Aston Hotel, Best Western Hotel, favehotel, Grand Tjokro Hotel, HARRIS Hotel, Horison Hotel, Jayakarta Hotel, Kagum Hotel, POP! Hotel, RedDoorz Hotel, Red Planet Hotel, Sahid Hotel, Santika Hotel, Swiss-Belhotel, Whiz Hotel, ZEN Rooms dan grup-grup hotel lainnya. Informasi seputar hotelnya juga lengkap dan akurat.

Untuk transportasi udara, Pegipegi terkoneksi dengan 25.000 jadwal penerbangan, baik dalam maupun luar negeri. Pegipegi juga menjadi mitra resmi maskapai-maskapai penerbangan ternama seperti: Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, NAM Air, Scoot. Jika kita beli tiket dengan Pegipegi, maka kita bisa dapat diskon yang menguntungkan. Terus lagi kita tidak perlu ngeprint E-tiket dan menunjukkan prinan tersebut di bandara. Cukup tunjukkan E-tiket yang ada di hp ke petugas checkin, gitu aja bisa.

Untuk Kereta Api, kita bisa pesan tiket untuk sekitar 2.800 jadwal kereta. Kalau beli tiket kereta api di Pegipegi, kita bisa menentukan tempat duduk sendiri, langsung di aplikasi ketika kita melakukan pemesanan. Kita juga tidak perlu mencetak tiket, cukup tunjukkan E-tiket di Hp kita kepada petugas. Oh ya, Pegipegi merupakan mitra resmi dari PT. KAI bytheway.

Untuk pembayaran, kita bisa melakukan pembayaran dengan berbagai cara. Bisa dengan transfer ATM, Internet Banking, Kartu Kredit, atau bayar di Minimarket Alfamart ataupun Indomaret.

Kalau kita butuh bantuan, kita bisa hubungi telpon 0804 1400 777, itu langsung terhubung dengan call center Pegipegi.

So, bagi kita para frequent flyer atau pun frequent kereta-er, atau frequent ngineper, biar urusan booking dan tiket lebih enak dan bisa diskon, pake Pegipegi ^_^

Perjalanan Bisnis Dengan Kereta Lebih Simpel Pakai Pegipegi Perjalanan Bisnis Dengan Kereta Lebih Simpel Pakai Pegipegi Reviewed by irpanisme on April 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar: