Transaksi Online Semakin Mudah Bareng GOKIL Combo

20 Comments

Waktu itu hari mulai malam. Gelap mulai merayap diiringi bunyi gerimis yang menimpa atap serambi rumah. Dari dalam rumah, saya mendengar bunyi beep yang berkesinambungan. Setelah fokus beberapa waktu, saya pastikan bahwa bunyi itu adalah bunyi alarm di meteran listrik. Pulsa listrik pasti tinggal sedikit, batin saya. 

Beruntunglah kita yang hidup di jaman serba Hp dan serba online. Mau apa-apa tinggal buka Hp, pencet sana-sini, voila, jadi deh.  Pun untuk masalah bayar listrik atau beli pulsa listrik, sekarang kita nggak perlu lagi ke kantor PLN, cukup transaksi Online, beres.

Saya inget jaman kecil dulu, bapak saya kalau mau bayar listrik, itu ke kantor PLN di deket kecamatan. Jarak dari rumah ke kantor PLN lumayan jauh, dan ketika sampai masih harus antri pula. Gak kebayang kalau jaman sekarang masih harus seperti itu, kayaknya nggak sempet saya ke kantor PLN-nya.

Eh tapi jangan salah, meski sudah serba Hp dan serba online, masih aja ada kemungkinan timbulnya masalah. Seperti yang saya alami waktu itu, ketika dengar bunyi alarm meteran listrik itu. Setelah yakin bahwa itu alarm meteran listrik dan artinya saya harus beli token listrik, saya ambil Hp dan mulai melakukan transaksi pembelian token.

Guess what, saya nggak bisa transaksi! Gara-gara apa coba? gara-gara kuota saya habis. Saya lupa ngisi kuota. Alhasil pada saat genting seperti saat itu, saya butuh beli token listrik, tapi saya nggak bisa transaksi karena hp-nya nggak ada internet.

Jadinya saya harus melakukan 2 hal, isi kuota dulu, baru beli token listrik. Untuk isi kuota ini,mau-nggak mau saya jalan ke depan buat beli kuota di counter hp. Mana gerimis lagi.

So, meski sekarang sudah jamannya Hp dan serba online, ternyata masih terdapat titik kelemahan, yaitu habis kuota. Meski Hp kita canggih dan harganya berjut-jut, kalau nggak ada kuota mah, mati kutu.

***

Masalah habis kuota di saat genting, rupanya menjadi perhatian beberapa kalangan.  Kemudian pihak-pihak ini kemudian berusaha memberi solusi  dengan cara memberikan paket koneksi internet yang tepat. Maksudnya gimana?

Maksudnya, ketika kuota di Hp kita habis, kita masih tetap bisa melakukan pembelian atau pembayaran secara online. Enak kan? Ketika kita butuh melakukan transaksi sementara kuota internet kita habis, kita tetap bisa bertransaksi. Nggak usah keluar rumah hujan-hujanan buat beli kuota. Cukup transaksi di Hp seperti biasa.

Gimana caranya?

Caranya adalah, kita pake smartfren Dana. Hp kita dipasangi kartu smartfren Dana. Dengan ini, ketika kuota internet di Hp kita habis, kita tetap bisa melakukan transaksi online di aplikasi Dana.

Jadi ceritanya smartfren sekarang sudah kerjasama dengan Dana. Adapun wujud kerjasama tersebut berupa kartu perdana smartfren Dana. Dengan menggunakan kartu smartfren Dana ini, kalau misalnya kuota Internet kita habis bis bis, kita tetap bisa beli kuota pake aplikasi Dana. Karena di kartu ini, akses aplikasi Dana gratis, nggak makan kuota. Enak nggak?

Eh btw, di aplikasi Dana sekarang kita bisa melakukan banyak transaksi penting. Mau beli kuota, bisa. Beli token listrik atau bayar tagihan listrik, bisa. Bahkan bayar berbagai tagihan lainnya juga bisa. Mau beli voucher game? Bisa banget.

Ini bisa kita lakukan meski kuota internet di Hp kita sudah habis. Dengan catatan, kartunya pake smartfren GOKIL Combo 

Udah nggak sabar kan pengen segera pasang kartu smartfren Dana?

Mau ke counter hp buat nyari kartu perdananya? eit ntar dulu, nggak usah capek-cape jalan ke depan. Pembelian kartu perdana Smartfren Dana bisa dilakukan online. Cukup buka aplikasi Dana, terus cari icon MySF. Pada halaman yang tampil berikutnya, klik tombol "Buy Now". Kemudian ikuti proses pembeliannya. Nggak ribet kok, sama kayak beli barang  online lainnya. Bayarnya simpel lagi, cukup bayar pake saldo Dana. Tinggal tunggu, nanti kartu perdananya akan dikirim ke rumah kita.

Setelah diterima, seperti biasa kartunya dipasang di Hp, kemudian registrasi. Siapkan nomor KTP sama KK. Setelah registrasi selesai, kartu Smartfren kita siap digunakan. 

Harganya cuma 30ribu, kalian udah dapet Kuota 5GB yang bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi, ditambah Extra Kuota 50GB dari jam 1 -5 pagi. Selain itu, kita juga bisa gartis subscribe Vidio Premier Platinum untuk nikmatin nonton sepuasnya! wah GOKIL nih. 

Tidak hanya itu, ada lagi Bonus kuota untuk streaming video, youtube, zoom, dan aplikasi-aplikasi edukasi, wah bermanfaat banget ya. 

Dengan segala kelebihan GOKIL Combo, kita tidak perlu khawatir lagi gak bisa bayar tagihan atau beli token karena kuota habis. Semua bisa dilakukan serba praktis bebas drama, cocok banget untuk teman2 digital semua disini, transaksi digital semakin aman dan mudah.***

#TemanBebasDrama

---

first image credit:

freepik.com



You may also like

20 komentar:

  1. eh, ternyata kok jadi ringkes dan sederhana gini ya registrasi dana
    pengalamanku dulu ribet, jadi sempat mundur
    kalau jadi seringkes ini mah, hayuk lah instal dana lagi
    terima kasih informasinya

    BalasHapus
  2. Wah iya nih transaksi digital semakin mudah berkat banyaknya aplikasi yang bisa dipakai buat bayar2. Btw nih kak, kita samaan pakai smartfren juga dan emang juara paling murah

    BalasHapus
  3. Wah, keren ya aplikasi Dana yang bekerja sama dengan Smartfren ini. Saat-saat genting lagi butuh kuota bisa langsung beli lewat aplikasi Dana, gak bingung lagi harus keluar rumah.

    BalasHapus
  4. Makasih infonya kaak, kalau yang sudah pakai smartfren gimana nih kak, jadi tetep harus ganti kartu yang smartfren dana itu yah

    BalasHapus
  5. Hahaha bener juga, pakai token kalau mau transaksi elektronik tapi gak ada pulsanya ya percuma. Untung ya, Kak ada yang Gokil. Helpful banget.

    BalasHapus
  6. Solutif juga nih SmartFren Dana. Pas banget yang kuota internet nya habis tetep bisa transaksi online ya. Jadi ga perlu nunggu kuota baru nya masuk ke hp

    BalasHapus
  7. Wiss benar juga kadang zaman yg online gini pasti ada titik lemahnya ya mas, seperti kuota habis, trus token listrik hbis juga. Dan untungnya bisa kita siasati skrg ya, adanya aplikasi sehingga bisa transaksi online begituu

    BalasHapus
  8. wahhh smartfren emang selalu nawarin paket-paket internet gokil yaa banyak tapi murah! ini nih penting banget buat anak kosan yg butuh kuota banyak tapi tep mau hemat hehe

    BalasHapus
  9. wah asyik bener ya kalau lagi kehabisan kuota bisa isi ulang kuota tanpa perlu nyari nyari wifi gratis atau tertering. mantap nih smartfren

    BalasHapus
  10. Kalau bebas drama kan bikin bahagia, apalagi praktis dan cepat, jadi bisa tetap jalan teruuuss

    BalasHapus
  11. Kegiatan online emang paling nyaman kalo ditunjang dengan internet yang stabil ya Kak. Semangaat terus Kak. Dan sukses selalu.

    BalasHapus
  12. Ini baru namanya solusi jitu, mengatasi masalah tanpa masalah. Praktis, cepat, dan nggak pakai ribet. Asalkan penggunaan smartfren berada di area jangkauan kali ya?

    BalasHapus
  13. Wih, keren nih kerjasamanya. Jadi semisal kuota lagi enggak ada, kita tetap bisa bayar bayar via DANA ya. Baru tahu ada nomor Smartfren yang seperti ini.

    BalasHapus
  14. Waaw, ini asli no ribet - ribet yaa. Semuanya jadi serba dipermudahkan. Cocok banget untuk aku yang mageran, karena ada cara yang praktis dan recomended banget

    BalasHapus
  15. Sangat membantu nih GOKIL Combo, jadi kita ga perlu pusing beli token atau kuota habis. Jadi lewat hape bisa lebih praktis dan hemat waktu juga.

    BalasHapus
  16. Dulu aku juga setia banget sama Smartfren, tapi semenjak pindah ke kampung ternyata Smartfren juga gak menjangkau daerah sini. Terpaksa direlakan deh nomornya. Padahal murah banget paketannya, jadi bikin lebih hemat.

    BalasHapus
  17. Kuota internet sekarang memang penting banget yaa selalu ada di hape. Nggak cuma buat internetan tapi bisa jadi perantara buat bayar bayar juga soalnya

    BalasHapus
  18. Smartfren ini terkenal murah dan kenceng koneksinya. Tapi di tempatku belum ada hiks hikd

    BalasHapus
  19. Berarti semakin memudahkan transaksi online ya kak? Keren mah. Boleh lah dicoba hehhee

    BalasHapus

Copyright © 2018 - irpanisme.com. Diberdayakan oleh Blogger.