BREAKING NEWS

[5]

Fairy Garden - Istana Para Peri Di Lembah Maribaya


Kereta Kencana Fairy Garden
Kereta Kencana
Namanya Fairy Garden, istana para Peri yang berada di sebuah lembah yang dikelilingi bukit-bukit berkabut.

Di istana tersebut tinggal peri-peri bersayap. Tiap peri mempunyai aktifitas sendiri-sendiri. Ada peri yang senang bercocok tanam, membuat kerajinan, menceritakan dongeng-dongeng kepada anak-anak, sampai peri penambang emas.
Peri di Fairy Land
Para Peri di Fairy Garden
Peta Fairy Land
Peta Fairy Garden
Kawasan Istana peri dikelilingi oleh dua wilayah, Fairy Land dan Woodland. Dan ditengahnya terdapat taman bunga yang sangat indah.

Di taman bunga yang berbentuk lingkaran tersebut, dipusatnya terdapat kolam air mancur berair bening sekali.

Dari taman bunga tersebut, kalau kita mengambil jalan yang sebelah kiri, kita akan masuk ke wilayah Fairy Land. Disini terdapat beberapa tempat tinggal peri.

Namun ada juga sebuah taman yang bernama Gopher Maze, hati-hati kalau masuk ke taman ini, salah-salah kamu akan tersesat, tidak bisa keluar lagi. Karena tamannya belika-liku membingungkan.

Selain itu di Fairy Land juga ada Florania, disini tinggal peri cantik yang suka merawat bunga.
Tempat Tinggal Peri
Tempat Tinggal Peri
Kalau kamu suka menggambar, mainlah ke Art Factory, disini kamu bisa menggambar bersama teman-teman dan dibimbing oleh peri seni.

Dan satu yang tidak boleh dilewatkan di Fairyland, yakni pembacaan kisah-kisah masa lalu oleh seorang peri tua bijaksana, bernama Opa Wil. Kamu bisa bertemu Opa Wil di tempat yang bernama Lola's Library.

Di Lola's Library juga ada pertunjukan shadow puppet, itu lho pertunjukan boneka yang ada bayangannya. Pasti Seru.

Hemmm... tadi kan nama wilayahnya ada dua, Fairy Land dan Wood Land. Ada apa ya di Wood Land?

Nah, untuk menuju ke Wood Land, kalau dari Fairy Land, kita harus kembali ke taman bunga yang ada air mancurnya itu dulu.

Lalu kita terus berjalan melewati sebuah lorong besar. Lorong ini seperti lorong ajaib, karena terbuat dari tanaman rambat. Di pinggir jalan sepanjang lorong, terkadang ada jamur berwarna merah bertotol putih.
Lorong Ajaib
Lorong Ajaib
Kamu harus tahu, Jamur itu tidak bisa dimakan, jadi jangan coba-coba mencabutnya ya. Biarkan saja disana, lewatin aja.

Keluar dari lorong ajaib, kita akan sampai ke wilayah Wood Land. Disini kita bisa bermain seru-seruan. Ada rumah kayu yang ada perosotannya. Disini kita bisa manjat-manjat dan meluncur di Prosotan. Ada juga Trampolin, kita bisa lompat-lompat sepuasnya.    

Oh iya disini juga ada taman Kelinci lho, kita bisa melihat kelinci-kelinci lucu berlompatan kesana-kemari.
Taman Kelinci
Taman Kelinci

Dan yang tak kalah serunya lagi, kamu bisa naik kuda. Kudanya kuda beneran, bukan bohongan. Kamu nggak usah takut, karena kudanya dipegangin sama bapak pawang kuda. Jadi kita aman kalau naik kuda.

Di dekat taman Kelinci ada Sarang Burung Hantu. Kamu bisa berfoto bersama burung hantu disini.

Di dekat Sarang burung hantu, ternyata ada karavan Gypsi. Itu yang kereta kuda yang atapnya bulet. Di karavan ini ada ibu-ibu yang bisa membaca sifat kamu.

Setelah karavan Gypsi ada lapangan kecil dan disebrangnya adalah tempat tinggal peri penambang emas. Dan peri tanaman.
Tambang Emas
Emas yang ditambang oleh peri kurcaci

Peri penambang emas, pekerjaanya adalah menambang emas, kemudian menempanya menjadi berbagai perhiasan emas.

Kalau peri tanaman, pekerjaanya menanam sayuran dan buah-buahan.

Kamu bisa belajar lho sama peri-peri ini. Di tempat tinggal mereka, kita bisa belajar menanam sayur-sayuran, bisa juga belajar mencari bijih emas, kemudian menempanya menjadi perhiasan emas.

Gimana seru bukan?

Kepada ayah bunda
Ayah bunda, fantasi adalah bagian dari dunia anak-anak. Karena masa kanak-kanak adalah masa perkembangan dan pertumbuhan otak secara fisik maupun pertumbuhan daya nalarnya.

Fantasi pada anak-anak bisa menjadi fondasi untuk tumbuh dan berkembangnya daya kreatifitas anak yang akan sangat bermanfat bagi masa depannya.

Fantasi anak bisa distimulasi dengan berbagai cara, bisa dengan bacaan, dengan dongeng yang kita ceritakan kepada anak-anak. Bisa juga dengan mengajaknya menonton tayangan yang menghibur dan mengajar. Dan yang paling baik adalah mengajaknya berkunjung ke tempat-tempat yang merangsang imajinasi.

Bicara tentang tempat yang merangsang imajinasi, di Utara kota Bandung terdapat satu destinasi wisata bertema fantasi yang bisa kita kunjungi bersama keluarga tercinta.
Fairy Garden
Fairy Garden
Tempat ini bernama Fairy Garden. lokasinya berada di Jl. Maribaya Patrol Km 3,9, Cibodas, Maribaya, Bandung.

Kawasan wisata ini betema fantasi peri dan kurcaci. Suguhannya banyak mengetengahkan unsur pendidikan, pengetahuan dan seni.

Pada waktu-waktu tertentu, Fairy Garden akan mengadakan acara Festival. Seperti yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. Pada tanggal 14-17 Februari 2019, telah berlangsung event Fairy Garden Flower Shows and Farmer Market.

Pada Festival tersebut, dimeriahkan oleh pameran bunga dan hasil-hasil pertanian dari para petani di sekitar kawasan Fairy Garden. Kita juga bisa membelinya dari para petani ini.

Ada juga suguhan pertunjukan seni dari para seniman yang diasuh oleh The Lodge Foundation. Organisasi ini bergerak dalam aktifitas memberdayakan warga lingkungan sekitar tempat wisata The Lodge Maribaya. Anak-anak warga desa Cibodas dilatih dalam seni budaya, lingkungan hidup dan pendidikan.
Pertunjukan Seni
Pertunjukan Seni
 Ketika kita mengunjungi The Lodge Maribaya, maka dari setiap tiket yang terjual akan disisikan Rp 1.000,- untuk mendukung operasional The Lodge Foundation ini.

Suguhan lain yang tak kalah apik adalah pertunjukan drama musikal di ruang terbuka. Pertunjukan ini bercerita tentang para peri di kerajaanya.

Di dalam kawasan terdapat bebagai wahana, seperti naik kuda, trampolin, menonton pertunjukan shadow puppet, belajar menggambar, sampai mengenal proses menempa logam.

Arsitektur dan design interior maupun exterior sangat kental bernuansa Peri. Berbagai patung dan karya seni lainnya, bertebaran di seantero kawasan.

Keindahan design ini tidaklah heran, karena melibatkan seniman papan atas yakni Ibu Anya Madiadipoera dari NuArt Sculpture Art sebagai konseptor patung & karakter.

Selain patung dan karya seni, terdapat juga Para talent berkostum Peri dan Kurcaci terdapat hampir di setiap sudut. Konsep karakter dan kostumnya pun tak kalah fantastis, merupakan rancangan designer ternama Bandung yaitu Deden Siswanto sebagai designer kostum para peri dan sayap.
Kostum Saya Peri
Kostum Saya Peri
Btw, FYI, Fairy Garden by The Lodge ini merupakan salah satu unit bisnis dari The Lodge Group. Mungkin kita sudah terbiasa mendengar The Lodge Maribaya, nah, Fairy Garden ini masih satu grup dengan The Lodge Maribaya ini.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, setiap pengunjung membayar tiket sebesar 35rb/orang. Dengan tiket ini pengunjung bisa memasuki kawasan dan menjelajah semua area wisata. Kalau mau mengikuti praktek menanam pohon, menggambar, naik kuda atau menonton pupetshot, ada tiket yang terpisah. tiket terpisah ini mulai 15rb-25rb per wahana.

Baik Ayah Bunda, jika kebetulan berlibur ke Bandung, jangan lewatkan berkunjung ke negeri Para Peri di tanah utara lembah Bandung.

Fairy Garden ~ When Magic Happen
Instagram: @fairygardenbandung 

Tonton juga Vlog saya ketika menjelajah Fairy Garden ini: 
 



Fairy Garden - Istana Para Peri Di Lembah Maribaya Fairy Garden - Istana Para Peri Di Lembah Maribaya Reviewed by Irpanisme on Februari 22, 2019 Rating: 5

2 komentar:

  1. Beneran jadi pengen ngajak anak-anak ke sini.

    BalasHapus
  2. Mari @Uwien Budi, tempat nya cocok buat acara keluarga. Atau malah kalau mau ngadain pesta ulang tahun bertema Peri-peri gitu, oke juga tuh.

    BalasHapus