BREAKING NEWS

[5]

5 Harapan Masyarakat Indonesia Untuk Pemerintahan Baru

Rakyat Indonesia. Credit: Josh Estey
Tahun 2019 ini adalah tahun politik, dimana  tak lama lagi akan ditetapkan presiden dan wakil presiden yang baru untuk masa pemerintahan 2019-2024. Siapapun pemenangnya yang akan menjadi presiden nanti, masyarakat berharap akan adanya perubahan yang signifikan di segala bidang. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang 5 harapan masyarakat Indonesia untuk pemerintahan baru sebagai berikut :

1. Harga Kebutuhan Pokok Stabil
Dilansir popmama.com, seperti yang sudah diketahui, bahwa setiap tahunnya harga sembako selalu mengalami kenaikan. Hal ini tentunya membuat masyakat, terutama masyarakat ekomi lemah akan merasa terbebani. Karena di sisi lain mereka sangat membutuhkan bahan-bahan pokok tersebut, namun di sisi lain mereka mereka merasa berat untuk membeli bahan-bahan pokok tersebut yang harganya selalu naik, sedangkan pendapatan mereka tidak naik-naik. Maka dari itu, harapan masyarakat agar supaya harga komoditas bahan pangan, dari makanan pokok, sayuran, dan lainnya tidak melonjak tinggi pada momen tertentu. Dalam hal ini, pemerintah memegang peran kewenangan, yang diharapkan bisa melakukan pengawasan secara langsung ke lapangan, sehingga harga bahan-bahan pokok di pasaran tetap stabil. Dengandemikian, semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi tanpa merasa terbebani dengan harga yang meroket.

2. Lapangan Kerja Bertambah Luas
Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), pada Februari 2016, jumlah pengangguran di Indonesia mencapai lebih dari 7 juta orang. Dengan sangat tingginya angka pengangguran ini, tentunya akan memiliki dampak negatif, seperti semakin meningkatnya angka kriminalitas di masyarakat. Maka hal ini diharapkan bisa segera teratasi oleh pemerintah dengan melakukan proaktif untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Apalagi pada saat ini yang merupakan era digital, dimana setiap aktivitas manusia tidak terlepas dari yang namanya internet. Hal inilah yang bisa menjadi peluang untuk menjadi suatu usaha atau profesi baru, seperti bisnis online. Kabar baiknya, kini telah hadir produk Smartfren yang akan memudahkan anda dalam mengakses internet melalui #Super4GKuota dan #SuarakanKuotamu.

3. Standar Pendapatan Meningkat
Beban hidup yang semakin meningkat, dimana harga bahan-bahan pokok yang mahal, kenaikan tarif layanan publik, PHK dimana-mana, tentunya hal ini akan membuat masyarakat harus memutar otak untuk tetap bertahan hidup. Yang ironisnya, justru ada sebagian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang nekat dengan cara melakukan tindakan kriminal. Seperti begal, perampokan rumah kosong, copet, penodongan, dan lain sebagainya. Sehingga dengan kondisi seperti ini, diharapkan pemerintah lebih peka terhadap kebutuhan masyarakat tersebut, dengan menaikkan standar pendapatan masyarakat yang lebih layak lagi.

4. Pertumbuhan Ekonomi Meningkat
Dalam hal ini, masyarakat menilai masih banyak persoalan yang harus dibenahi oleh pemerintah di sektor ekonomi. Dimana mereka berharap agar supaya pemerintah bisa mengeluarkan kebijakan ekonomi yang pro rakyat, kebijakan yang konkrit yang terkait dengan pertumbuhan ekonomi yang kini tengah melambat serta mempengaruhi semua aspek kehidupan masyarakat.

5. Angka Pengangguran Berkurang
Perlu diketahui, bahwa salah satu faktor yang bisa membuat munculnya maslah pengangguran adalah adanya ketimpangan antara jumlah lapangan kerja yang tersedia dengan tenaga kerja yang lebih banyak. Selain itu, pendidikan yang rendah serta skill yang dibawah standar bisa membuat orang tersebut sangat sulit untuk mencari pekerjaan yang layak. Oleh karena itu, masyarakat berharap supaya pemerintah bisa berperan aktif serta untuk meningkatkan kualitas SDM yang lebih unggul dengan cara mengadakan pelatihan kepada calon tenaga kerja sehingga mereka memiliki skill yang mumpuni.

Itulah 5 harapan masyarakat Indonesia untuk pemerintahan baru, semoga ada guna dan manfatnya.
5 Harapan Masyarakat Indonesia Untuk Pemerintahan Baru 5 Harapan Masyarakat Indonesia Untuk Pemerintahan Baru Reviewed by irpanisme on Agustus 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar: