Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2014

Mall Maya cipika

cipika.co.id, nama websitenya nyerempet-nyerempet cipika-cipiki ya? ^_^ ya dunia belanja online di Indonesia sekarang semaki semarak dengan hadirnya "Mall Maya"baru bernama cipika.co.id. Disebut "Mall Maya" karena seperti Mall di dunia nyata, Mall Maya ini menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli, kemudian mereka melakukan transaksi.

Tapi satu hal yang membuat belanja online masih diterima setengah hati oleh orang-orang, yakni kepercayaan. "Beneran nggak nih yang jualan? ntar duit udah gue transfer, barangnya kagak dikirim-kirim. Mau komplen, komplen kemana? tokonya nggak ketahuan dimana?". Itu satu hal, hal lainnya yang ada kaitannya dengan keamanan adalah: "Ok, gue mau nyimpen alamat rumah, alamat kantor, nomor hp, dan nomor kartu kredit di website belanja ini. Ada jaminan gak data-data gue  ini gak di-hack orang, dicuri, kemudian di sebarluaskan. Repot nanti. Apalagi kartu kredit, kalau dipake orang buat belanja-belanja gimana?"

Sehubung…

Cerpen: Evolusi "Damai"

Alkisah pada jaman dahulu kala, hiduplah seorang bernama Dhamodara. Dia adalah penduduk Kota Raja. Suatu hari Dhamodara pulang dari tempatnya bekerja menaiki kudanya. Dia menyusuri jalananan Kota Raja, di jalan Tabib Satrio. Jalan ini ada dua arah, dan dibeberapa tempat terdapat belokan untuk memutar balik berganti arah.

Saat itu malam hari, memang Dhamodara pulang kerja agak telat saat itu. Dia hendak memutar balik, namun karena tempat memutar balik masih cukup jauh didepan, dia memilih tempat memutar yang tidak seharusnya, alias ilegal. Sebelum memutar, dia memperhatikan sekitar. Soalnya di tempat memutar illegal ini, biasanya ada prajurit Kerajaan yang berjaga dan menindak para pelanggar. Setelah melihat sekeliling dan tidak terlihat adanya prajurit Kerajaan, maka Dhamodara pun menarik tali kekang kudanya untuk memutar balik. Setelah masuk ke arah yang berlawanan, entah darimana datangnya, tiba-tiba didepan telah berdiri seorang prajurit Kerajaan. Dia melambaikan tangannya memerin…

Apa itu Bank Syariah?

Alhamdulillah, pada pengajian bulanan kantor kemarin, temanya adalah “Ekonomi Syariah”. Adapun pembicaranya adalah Iggi Achsien, Komisaris Independen Bank Muamalat.
Iggi Achsien Pak Iggi ini belum 40 tahun, namun di usianya yang relatif masih muda ini, beliau sudah malang melintang di dunia perbankan khususnya Perbankan Syariah. Pengalaman beliau bisa dilihat di profilenya di linkedin. Dengan cara penyampaian yang banyak canda, pak Iggi memberikan pencerahan kepada hadirin tentang apa itu Ekonomi Syariah, dengan lebih spesifik ke Bank Syariah. Pengetahuan kita, orang awam tentang bla bla bla Syariah, biasanya adalah: Syariah itu nggak pake bunga tapi bagi hasil. Wicis itu bener, tapi belum lengkap. Pak Iggi pada kesempatan kemarin telah meletakkan batu pertama dari pemahaman kita tentang bla bla bla syariah. Dengan 3 hal, pak Iggi menjelaskan apa itu bla bla bla Syariah

Jadwal Sholat

Warung Blogger

Warung Blogger

Kabar Terbaru