Langsung ke konten utama

Saung Mang Ajo Karawang - Restoran dan Pemancingan

Awal Desember 2017 kemarin saya sekeluarga mengikuti acara kumpulan ibu-ibu pengajian perumahan. Acara ini mengambil tempat di Saung Mang Ajo (SMA), yang berlokasi di Karawang. SMA ini merupakan tempat yang memadukan Restoran, Tempat Pemancingan, Outbond dan Kebun Binatang mini.
Saung Mang Ajo Karawang Pemancingan Restoran
Bapak-bapaknya

Saung Mang Ajo Karawang Pemancingan Restoran
Ibu-ibunya
Lokasi SMA tepatnya sekitar 2,5 Km dari pintu tol Karawang Barat 1. Karena tidak jauh dari pintu tol, maka SMA relatif mudah dijangkau dari berbagai tempat.

Saat itu hari Minggu, kami bertolak dari perumahan sekitar jam 9 pagi. Karena perumahan kami terletak di Cikarang, relatif dekat dari Karawang, kami tidak menggunakan jalan tol, cukup menyusuri jalan Kalimalang saja. Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan santai dengan mobil, kami tiba di SMA.

Tempat ini memiliki lapangan parkir yang luas, bisa diisi oleh bis-bis besar. Begitu sampai di gerbang masuk, kami memberitahu waitress bahwa kami adalah rombongan yang sudah booking terlebih dahulu. Oleh waitress kami ditunjukan ke sebuah bangunan menyerupai saung panjang yang sudah diberi nama yang booking.

Di dalam kawasan SMA terdapat Kolam Pancing yang luas dengan deretan saung-saung disekelilingnya. Saung-saung ini bisa digunakan untuk makan secara lesehan. Tampak bapak-bapak sedang menekuri joran pancingnya sambil menikmati hidangan yang digelar di dipan saung.
Saung Mang Ajo Karawang Pemancingan Restoran
Kolam Pancing
Selain kolam pancing, terdapat juga lapangan bermain yang sangat lengkap. Ada permainan 'standar' anak-anak seperti prosotan, ayunan dan jungkat-jungkit. Yang menarik adalah, selain permainan standar, terdapat juga permainan outbond, seperti flying fox, jembatan tali, tangga tali, terowongan, dll.
Saung Mang Ajo Karawang Pemancingan Restoran
Flying Fox
Terus lagi ada kolam rakit tali. Pengunjung bisa menaiki rakit dan menggerakkannya ke menyeberangi kolam yang cukup luas dengan cara menarik tali yang membentang disepanjang kolam.
Saung Mang Ajo Karawang Pemancingan Restoran
Rakit Tarik
Kesemua permainan ini bisa kita nikmati secara gratis, tanpa dipungut bayaran. Hanya saja, pada permainan-permainan tersebut tidak ada petugas yang menjaga dan mengoperasikannya. Kita melakukan semuanya sendiri. Di beberapa tempat dipasang papan pemberitahuan, bahwa untuk menikmati semua permainan outbond ini, anak-anak terutama, harus didampingi oleh orangtuanya, tidak boleh melakukannya sendirian.

Di tempat lainnya terdapat kolam tangkap ikan. Kolam ini sengaja diisi air sedikit, mungkin hanya sampai pergelangan kaki. Lalu dilepaskan ikan kedalamnya. Kita bisa seru-seruan berburu ikan dengan tangan di kolam ini. Kolam jenis ini juga suka dimanfaatkan untuk acara team building, untuk melatih kerjasama tim. Kerjasama tim di uji dengan cara berburu ikan secara berkelompok. Tim mana yang berhasil menangkap ikan paling banyak, dia yang menang.

Puas bermain, kami disuguhkan dengan sajian Kelapa Muda utuh dan makanan menu khas Sunda berupa Nasi Putih, Ikan Bakar, Ayam goreng, Tahu Tempe, Sayur Asem, Sambel plus lalapannya. Menikmati hidangan seperti ini secara lesehan di saung, sungguh nikmat rasanya. Meski udara Karawang cukup panas, namun karena tempatnya rindang banyak pepohonan, panasnya udara bisa diimbangi oleh teduh rimbun pepohonan.

Selesai makan, berikutnya adalah melihat berbagai koleksi hewan unik yang ada di SMA. Ada Biawak yang luar biasa besar, ada Ular Python, Berang-berang, Landak, Lasun, Musang, Kera, Kura-kura, dan berbagai jenis Burung.
Saung Mang Ajo Karawang Pemancingan Restoran
Biawak
Ketika waktu sholat Dzuhur tiba, kami menunaikan sholat di mushola yang terdapat di samping kolam pancing.

Kalau kita sekeluarga ingin rekreasi yang tidak hanya makan tapi juga permainan dan pendidikan, kita bisa mencoba ke Saung Mang Ajo ini.

Jangan lewatkan menonton video serunya kumpul-kumpul, outbond, dan melihat binatang di Saung Mang Ajo, pada video dibawah ini:


Jadwal Sholat

Warung Blogger

Warung Blogger

Kabar Terbaru

Postingan populer dari blog ini

Mengurus PBB yang diblokir di Cikarang, ke PEMDA Kab. Bekasi

Berawal dari salah satu syarat pengajuan KPR, yang disana tercantum harus ada “Copy PBB tahun terbaru”, saya jadi terlibat perjalanan bolak balik keliling Cikarang untuk mengurus PBB rumah yang diblokir. (Kisah saya mengajukan KPR, bisa dibaca disini)


PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) adalah Pajak Negara yang dikenakan terhadap tanah dan bangunan. Lebih lengkapnya seputar PBB ini silahkan baca di situs resmi Dirjen Pajak di: http://www.pajak.go.id/content/seri-pbb-ketentuan-umum-pajak-bumi-dan-bangunan-pbb.


Ketika mengajukan Kredit ke Bank BTN Cabang Cikarang, saya dapat sebuah brosur berisi besaran kredit yang bisa diberikan beserta syarat-syaratnya.

Perpanjang STNK Motor di SAMSAT Cibinong

Ini pertama kalinya saya memperpanjang STNK motor di SAMSAT Kab. Bogor di Cibinong. Prosesnya sederhana dan Cepat. Seluruh proses hanya memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Pertama-tama kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Untuk perpanjangan  STNK 1 tahun, yang harus dibawa adalah:
STNK AsliKTP Asli sesuai dengan nama di STNK
Awalnya saya kira harus menyerahkan BPKB juga, soalnya pengalaman saya mengurus STNK di SAMSAT Kota Tangerang gitu, harus bawa STNK Asli, KTP Asli dan BPKB. Namun

Mutasi SIM online di Tangerang

Seminggu sebelum SIM saya berakhir masa berlakunya, saya berangkat ke kantor SATPAS Polres Tangerang di Tangerang Kota. Saya kesana karena dulu, SIM C saya ini dibuat di Tangerang. Sebelumnya saya sudah browsing-browsing di internet, mencari informasi tentang mutasi SIM. Saya harus mutasi karena sekarang saya KTP-nya Bogor.

Saya bahkan sampai telpon ke Call Center Korlantas POLRI di 021-1500669, menanyakan prosedur mutasi SIM. Dari petugas yang menerima telpon saya, saya diberitahu bahwa saya harus Cabut Berkas dulu di Tangerang, lalu

Kereta Jakarta Cikarang

Bagi sebagian besar penduduk Jakarta, Cikarang adalah suatu tempat yang sangat jauh. Karena Cikarang itu letaknya diluar Bekasi. Bekasi aja udah jauh, apa lagi Cikarang ^_^. Padahal kalau melihat plang penanda jarak di Jalan Tol, jarak Jakarta-Cikarang itu hanya 30 Km.

Saya sekarang tinggal di Cikarang sementara kerja masih di Jakarta. Tiap hari dilaju Cikarang-Jakarta, adapun transportasi yang saya gunakan adalah

Pengalaman saya menggunakan Kartu Kredit BCA

Foto diatas adalah foto kartu BCA saya yang buram dan plastiknya sudah mengelupas. Eit… jangan salah sangka dulu, kondisi kartunya bisa sampai demikian bukan karena kualitas kartunya yang jelek, tapi karena kartunya yang telah “bekerja keras” selama 5 tahun! Kartu Kredit yang juga merangkap kartu Flazz ini telah menemani saya selama 5 tahun ini dan telah melakukan transaksi yang tak terhitung banyaknya, baik sebagai kartu kredit maupun kartu Flazz. Karenanya wajar saja kalau kondisinya sampai seperti demikian. Dan hebatnya lagi, biarpun sudah kusam mengelupas, kartu ini masih berfungsi dengan baik lho.

Meski kartu penggantinya sudah saya terima dari BCA, saya masih sayang sama kartu ini, jadi biarlah saya abadikan di postingan blog sebelum saya pensiunkan ^_^

Sekarang ini banyak orang yang antipati terhadap kartu kredit, disebut kartu setan lah, bikin orang terlilit hutang lah, dsb. Padahal sebenarnya Kartu Kredit itu hanyalah