Tanaman Kelor - Moringa oleifera. Credit: laminfo
 Bisa dipastikan, bahwa pada zaman sekarang ini sebagian besar masyarakat kita tidak terlalu familiar dengan daun kelor. Padahal, pada zaman dulu daun yang satu ini sangat populer. Akan tetapi, kepopuleran daun kelor ini dikarenakan kental dengan aroma mistik. Bagaimana tidak! sebab daun kelor tersebut kerap digunakan untuk memandikan mayat lho.

Tak hanya itu saja, daun kelor dipercaya dapat mengusir berbagai makhluk halus. Dan yang lebih mengerikannya lagi, daun kelor diyakini dapat membuat seseorang kebal terhadap berbagai jenis serangan senjata tajam maupun senjata api. Berbanding terbalik dengan fakta, dimana daun kelor ini justru mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Lantas, seperti apakah *manfaat daun kelor* untuk anak? Nah, biar kalian tidak penasaran, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Dapat Memelihara Kesehatan Mata
Siapa bilang hanya wortel saja yang bagus untuk kesehatan mata? Padahal, daun kelor juga kaya akan kandungan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata lho. Menurut para pakar kesehatan terkemuka, 100 g daun kelor itu mengandung vitamin A sebanyak 3.390 SI. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ekstrak daun kelor ini dapat meningkatkan ketajaman penglihatan. Dalam hal ini, kalian bisa mengonsumsi daun kelor tersebut dengan cara dijadikan segelas minuman atau dijadikan lalapan.

2. Mampu Menurunkan Kadar Gula
Meningkatnya kadar gula dalam tubuh tentunya tidak bagus untuk kesehatan. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, hal tersebut akan memicu berbagai jenis penyakit seperti kencing manis, hipertensi (darah tinggi), diabetes, dan lain sebagainya. Tapi kalian tidak perlu panik, karena daun yang satu ini sangat efektif untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh agar menjadi stabil. Pasalnya, dan kelor mengandung senyawa aktif berupa glibenclamide yang berfungsi untuk meningkatkan sekresi insulin pada sel beta pancreas. Daun kelor tersebut bisa kalian konsumsi dengan cara disayur atau dibuat minuman.

3. Dapat Mengobati Penyakit Kanker
Kehebatan berikutnya dari manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh, yaitu dapat mengobati penyakit kanker. Ya, tak bisa dipungkiri lagi bahwa kanker adalah salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Berdasarkan dari hasil survey yang dilakukan pada bulan lalu, angka kematian di dunia akibat penyakit kanker ini boleh di bilang cukup tinggi. Namun kabar baiknya, penyakit kanker ini dapat diobati dengan mengonsumsi daun kelor yang telah di ekstrak lho. Sebab, ekstrak daun kelor mempunyai kandungan antioksidan, protein, karotenid, dan potassium yang dapat menangkal pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Adapun mengenai berbagai jenis penyakit kanker yang dapat diobati dengan ekstrak daun kelor seperti kanker paru-paru, kanker payudara, dan kanker kulit.

4. Mengobati Diabetes
Selain dapat mengobati penyakit kanker, daun kelor juta sangat ampuh dalam mengobati penyakit diabetes lho. Penyakit diabetes itu sendiri diakibatkan karena meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Bagi yang menderita diabetes, kalian bisa mengonsumsi daun kelor secara rutin dan teratur, baik itu dengan cara diminum maupun dibuat sayur atau lalapan. Jika hendak dijadikan lalapan dan sayur, disarankan untuk tidak memasaknya terlalu matang ya!

Itulah beberapa kehebatan dari manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui orang-orang. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba membuktikan khasiat dari daun kelor tersebut?
Mimpi

Mimpi yang selalu dialami orang tentulah berbeda-beda, karena memang mimpi itu banyak sekali macamnya, salah satunya adalah mimpi hamil. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa segala mimpi yang berhubungan dengan anak atau bayi biasanya memiliki arti dan makna yang baik bagi orang yang memimpikannya. Salah satunya adalah mimpi hamil anak laki-laki, yang ini merupakan suatu pertanda bahwa akan datang kebaikan berupa rezeki yang melimpah. 

Selain itu juga arti mimpi hamil memiliki anak laki-laki ini merupakan suatu pertanda baik, dimana bagi anda yang belum menikah akan segera mendapatkan jodoh dalam waktu dekat ini. 

Nah untuk lebih jelasnya, pada ulasan kali ini akan merangkum beberapa tafsiran arti mimpi tersebut sebagai berikut :

1. Mimpi Memiliki Anak Laki-Laki Tampan
Dalam mimpi ini memiliki arti yang sangat bagus, jika anda mengalami mimpi ini maka anda akan mendapatkan rezeki yang baik serta berkah bagi keluarga. Dan mimpi ini juga bisa diartikan bahwa kesehatan anda akan terus membaik dalam waktu yang cukup lama.

2. Mimpi Memiliki Anak Laki-Laki Kembar
Jika anda bermimpi memiliki anak laki-laki kembar, maka limpahan rezeki yang sangat banyak akan datang menghampiri anda dan keluarga. Perlu diingat bahwa rezeki disini bukan hanya berupa materi saja, namun bisa saja dalam bentuk lain, seperti kesehatan, naik jabatan, keluarga yang harmonis, dan lain sebagainya.

3. Mimpi Memiliki Anak Laki-Laki Gemuk
Mimpi memiliki anak laki-laki gemuk ini masih berhubungan dengan soal rezeki serta finansial. Jika anda bermimpi seperti ini, maka usaha atau bisnis yang sedang anda jalankan selama ini akan memberikan keuntungan yang sangat besar. Bahkan datangya rezeki tersebut berasal dari arah yang tidak disangka-sangka.

4. Mimpi Memiliki Anak Laki-Laki Yang Sudah Besar
Mimpi memiliki anak laki-laki yang sudah besar ini juga masih berkaitan dengan masalah finansial. Dimana anda akan mendapatkan keberuntungan yang sangat besar dalam usaha anda yang datang tanpa disangka-sangka oleh anda sebelumnya. Maka beruntunglah bagi orang yang mengalami mimpi ini.

5. Mimpi Memiliki Anak Laki-Laki Yang Cacat
Mimpi ini memiliki arti bahwa anda akan mendapatkan cobaan yang berat. Cobaan ini bisa berupa datangnya rezeki yang besar namun dari hasil kejahatan, misalnya hasil mencuri, korupsi, jambret, dan lain sebagainya. Sehingga hal ini akan membuat anda harus berpikir ulang untuk mengambil atau tidak rezeki tersebut.

6. Mimpi Memiliki Anak Laki-Laki Dari Mantan Pacar
Mimpi memiliki anak laki-laki dari mantan pacar ini merupakan mimpi yang memiliki arti yang cukup baik. Dimana mimpi ini memiliki arti bahwa anda akan segera memperoleh rezeki nomplok yang cukup besar dari arah yang tidak disangka-sangka.

7. Mimpi Memiliki Anak Laki-Laki Bagi Yang Belum Menikah
Mimpi memiliki anak laki-laki namun anda belum menikah, maka mimpi merupakan pertanda buruk bagi anda. Karena mimpi ini memiliki arti yaitu orang tua anda anda akan sakit yang cukup parah sehingga meninggal dunia dan anda akan mendapatkan rezeki berupa warisan dari orang tua anda tersebut.

Nah itulah beberapa kumpulan tentang arti mimpi memiliki anak laki-laki yang bisa disampaikan pada anda kali ini. Mudah-mudahan tulisan ini ada guna dan manfaatnya bagi kita semua. Bagaimana, apakah anda percaya pada arti-arti mimpi hamil tersebut?


Kereta Kencana Fairy Garden
Kereta Kencana
Namanya Fairy Garden, istana para Peri yang berada di sebuah lembah yang dikelilingi bukit-bukit berkabut.

Di istana tersebut tinggal peri-peri bersayap. Tiap peri mempunyai aktifitas sendiri-sendiri. Ada peri yang senang bercocok tanam, membuat kerajinan, menceritakan dongeng-dongeng kepada anak-anak, sampai peri penambang emas.
Peri di Fairy Land
Para Peri di Fairy Garden
Peta Fairy Land
Peta Fairy Garden
Kawasan Istana peri dikelilingi oleh dua wilayah, Fairy Land dan Woodland. Dan ditengahnya terdapat taman bunga yang sangat indah.

Di taman bunga yang berbentuk lingkaran tersebut, dipusatnya terdapat kolam air mancur berair bening sekali.

Dari taman bunga tersebut, kalau kita mengambil jalan yang sebelah kiri, kita akan masuk ke wilayah Fairy Land. Disini terdapat beberapa tempat tinggal peri.

Namun ada juga sebuah taman yang bernama Gopher Maze, hati-hati kalau masuk ke taman ini, salah-salah kamu akan tersesat, tidak bisa keluar lagi. Karena tamannya belika-liku membingungkan.

Selain itu di Fairy Land juga ada Florania, disini tinggal peri cantik yang suka merawat bunga.
Tempat Tinggal Peri
Tempat Tinggal Peri
Kalau kamu suka menggambar, mainlah ke Art Factory, disini kamu bisa menggambar bersama teman-teman dan dibimbing oleh peri seni.

Dan satu yang tidak boleh dilewatkan di Fairyland, yakni pembacaan kisah-kisah masa lalu oleh seorang peri tua bijaksana, bernama Opa Wil. Kamu bisa bertemu Opa Wil di tempat yang bernama Lola's Library.

Di Lola's Library juga ada pertunjukan shadow puppet, itu lho pertunjukan boneka yang ada bayangannya. Pasti Seru.

Hemmm... tadi kan nama wilayahnya ada dua, Fairy Land dan Wood Land. Ada apa ya di Wood Land?

Nah, untuk menuju ke Wood Land, kalau dari Fairy Land, kita harus kembali ke taman bunga yang ada air mancurnya itu dulu.

Lalu kita terus berjalan melewati sebuah lorong besar. Lorong ini seperti lorong ajaib, karena terbuat dari tanaman rambat. Di pinggir jalan sepanjang lorong, terkadang ada jamur berwarna merah bertotol putih.
Lorong Ajaib
Lorong Ajaib
Kamu harus tahu, Jamur itu tidak bisa dimakan, jadi jangan coba-coba mencabutnya ya. Biarkan saja disana, lewatin aja.

Keluar dari lorong ajaib, kita akan sampai ke wilayah Wood Land. Disini kita bisa bermain seru-seruan. Ada rumah kayu yang ada perosotannya. Disini kita bisa manjat-manjat dan meluncur di Prosotan. Ada juga Trampolin, kita bisa lompat-lompat sepuasnya.    

Oh iya disini juga ada taman Kelinci lho, kita bisa melihat kelinci-kelinci lucu berlompatan kesana-kemari.
Taman Kelinci
Taman Kelinci

Dan yang tak kalah serunya lagi, kamu bisa naik kuda. Kudanya kuda beneran, bukan bohongan. Kamu nggak usah takut, karena kudanya dipegangin sama bapak pawang kuda. Jadi kita aman kalau naik kuda.

Di dekat taman Kelinci ada Sarang Burung Hantu. Kamu bisa berfoto bersama burung hantu disini.

Di dekat Sarang burung hantu, ternyata ada karavan Gypsi. Itu yang kereta kuda yang atapnya bulet. Di karavan ini ada ibu-ibu yang bisa membaca sifat kamu.

Setelah karavan Gypsi ada lapangan kecil dan disebrangnya adalah tempat tinggal peri penambang emas. Dan peri tanaman.
Tambang Emas
Emas yang ditambang oleh peri kurcaci

Peri penambang emas, pekerjaanya adalah menambang emas, kemudian menempanya menjadi berbagai perhiasan emas.

Kalau peri tanaman, pekerjaanya menanam sayuran dan buah-buahan.

Kamu bisa belajar lho sama peri-peri ini. Di tempat tinggal mereka, kita bisa belajar menanam sayur-sayuran, bisa juga belajar mencari bijih emas, kemudian menempanya menjadi perhiasan emas.

Gimana seru bukan?

Kepada ayah bunda
Ayah bunda, fantasi adalah bagian dari dunia anak-anak. Karena masa kanak-kanak adalah masa perkembangan dan pertumbuhan otak secara fisik maupun pertumbuhan daya nalarnya.

Fantasi pada anak-anak bisa menjadi fondasi untuk tumbuh dan berkembangnya daya kreatifitas anak yang akan sangat bermanfat bagi masa depannya.

Fantasi anak bisa distimulasi dengan berbagai cara, bisa dengan bacaan, dengan dongeng yang kita ceritakan kepada anak-anak. Bisa juga dengan mengajaknya menonton tayangan yang menghibur dan mengajar. Dan yang paling baik adalah mengajaknya berkunjung ke tempat-tempat yang merangsang imajinasi.

Bicara tentang tempat yang merangsang imajinasi, di Utara kota Bandung terdapat satu destinasi wisata bertema fantasi yang bisa kita kunjungi bersama keluarga tercinta.
Fairy Garden
Fairy Garden
Tempat ini bernama Fairy Garden. lokasinya berada di Jl. Maribaya Patrol Km 3,9, Cibodas, Maribaya, Bandung.

Kawasan wisata ini betema fantasi peri dan kurcaci. Suguhannya banyak mengetengahkan unsur pendidikan, pengetahuan dan seni.

Pada waktu-waktu tertentu, Fairy Garden akan mengadakan acara Festival. Seperti yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. Pada tanggal 14-17 Februari 2019, telah berlangsung event Fairy Garden Flower Shows and Farmer Market.

Pada Festival tersebut, dimeriahkan oleh pameran bunga dan hasil-hasil pertanian dari para petani di sekitar kawasan Fairy Garden. Kita juga bisa membelinya dari para petani ini.

Ada juga suguhan pertunjukan seni dari para seniman yang diasuh oleh The Lodge Foundation. Organisasi ini bergerak dalam aktifitas memberdayakan warga lingkungan sekitar tempat wisata The Lodge Maribaya. Anak-anak warga desa Cibodas dilatih dalam seni budaya, lingkungan hidup dan pendidikan.
Pertunjukan Seni
Pertunjukan Seni
 Ketika kita mengunjungi The Lodge Maribaya, maka dari setiap tiket yang terjual akan disisikan Rp 1.000,- untuk mendukung operasional The Lodge Foundation ini.

Suguhan lain yang tak kalah apik adalah pertunjukan drama musikal di ruang terbuka. Pertunjukan ini bercerita tentang para peri di kerajaanya.

Di dalam kawasan terdapat bebagai wahana, seperti naik kuda, trampolin, menonton pertunjukan shadow puppet, belajar menggambar, sampai mengenal proses menempa logam.

Arsitektur dan design interior maupun exterior sangat kental bernuansa Peri. Berbagai patung dan karya seni lainnya, bertebaran di seantero kawasan.

Keindahan design ini tidaklah heran, karena melibatkan seniman papan atas yakni Ibu Anya Madiadipoera dari NuArt Sculpture Art sebagai konseptor patung & karakter.

Selain patung dan karya seni, terdapat juga Para talent berkostum Peri dan Kurcaci terdapat hampir di setiap sudut. Konsep karakter dan kostumnya pun tak kalah fantastis, merupakan rancangan designer ternama Bandung yaitu Deden Siswanto sebagai designer kostum para peri dan sayap.
Kostum Saya Peri
Kostum Saya Peri
Btw, FYI, Fairy Garden by The Lodge ini merupakan salah satu unit bisnis dari The Lodge Group. Mungkin kita sudah terbiasa mendengar The Lodge Maribaya, nah, Fairy Garden ini masih satu grup dengan The Lodge Maribaya ini.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, setiap pengunjung membayar tiket sebesar 35rb/orang. Dengan tiket ini pengunjung bisa memasuki kawasan dan menjelajah semua area wisata. Kalau mau mengikuti praktek menanam pohon, menggambar, naik kuda atau menonton pupetshot, ada tiket yang terpisah. tiket terpisah ini mulai 15rb-25rb per wahana.

Baik Ayah Bunda, jika kebetulan berlibur ke Bandung, jangan lewatkan berkunjung ke negeri Para Peri di tanah utara lembah Bandung.

Fairy Garden ~ When Magic Happen
Instagram: @fairygardenbandung 

Tonton juga Vlog saya ketika menjelajah Fairy Garden ini: 
 



Gunung Merapi
Gunung Merapi. Credit: Bowosuro

Salah satu klien kantor saya berasal dari Jogjakarta. Kami sedang menggarap project yang diharapkan bisa bermanfaat dalam membantu melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Meski pekerjaan bisa dilakukan secara remote, namun saya tetep berharap suatu saat ada tugas kerjaan yang membutuhkan saya untuk datang ke Jogja. Lumayan trip abidin - atas biaya dinas. he..he..

Pulang ke kotamu
ada setampuk haru dalam rindu
masih seperti dulu
tiap sudut menyapaku bersahabat
penuh selaksa makna

Lagu berjudul Yogyakarta milik grup band Kla Project ini membawa saya ke alam kenangan lama. Di awal masa remaja saya, ketika kelas tiga SMP. Saat itu ada acara study tour ke Jogja. Adapun tujuannya adalah monumen Jogja Kembali, Candi Borobudur, Candi Prambanan dan beberapa tempat lagi yang samar-samar masih terbayang dalam benak saya. Itulah kunjungan saya ke Jogja pertama kali.

Dan yang namanya anak remaja baru puber, perjalanan tersebut menyimpan kenangan romantis yang membuat saya tersenyum, bahkan hingga saat ini.
Candi Borobudur. Credit: Gunawan Kartapranata
Waktu berubah, tempat-tempat yang waktu itu saya kunjungi di Jogja tentunya masih ada. Hanya saja mungkin lingkungannya sudah berubah.

Sekarang ini ada lebih banyak lagi pilihan destinasi traveling di Jogja, dengan beragam tema. Mau wisata kuliner alias makanan, spot instagramable kekinian, sampai naik mesin waktu ke jaman kerajaan.

Selain itu, teknologi internet dan smartphone menjadi sangat membantu kita dalam merencanakan liburan ke suatu tempat. Di internet banyak sekali penyedia jasa yang meramu paket liburan ke Jogja.

Ada yang menyusun paket 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dsb. Tempat-tempat yang dituju bisa bertema Sejarah, Budaya, Kuliner, Tempat berkonsep kekinian, dll.

Sebagai contoh, ada yang membuat paket 2H1M tujuannya adalah daerah Gunung Kidul, seperti Goa Pindul, Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal. Juga Kraton Jogjakarta dan Candi Borobudur
Gua Pindul. Credit: BP69Tommy

Ada juga paket 3H2M. Kalau yang ini destinasi yang dikunjungi lebih banyak, diantaranya: Keraton Jogjakarta, Candi Borobudur, Pantai Depok. Shopping Tour ke Pasar Bering Harjo dan Kawasan Pengrajin Perak di Kota Gede.

Sungguh sangat menggoda sekali

Selain paket liburan, ada juga yang menyediakan paket transport dan akomodasinya. ada yang menyediakan paket Pesawat + hotel, paket Kereta dan hotel, paket bis dan hotel, dsb.
 
Semuanya menarik dan saya tentu saja ingin mencoba semuanya. Namun diantara semua itu, kalau saya boleh memilih, ada satu hal yang pertama kali igin saya lakukan. Apa itu?

Hiking!

Yup, hiking sodara-sodara. Alias naik gunung. Kebetulan di Jogja ada tempat hiking legendaris dengan segudang kisahnya. Dan salah satu yang terkenal adalah kisa mbah Maridjan. Inget kan?

Siapa coba mbah Maridjan?
Mbah Maridjan. Credit: Andyka Cahya Pratama
Betul sekali, mbah Maridjan adalah seorang yang dituakan di tempat tersebut. Dalam kesehariannya beliau menjalankan suatu tugas. Beliau menjalankan pengabdiannya sepenuh hati dan sampai titik darah penghabisan. Btw, ini bukan cuma peribahasa lho, mbah Maridjan literally menjalankan pengabdiannya sampai beliau meninggal.

Baik, dari dua clue ini, temen-temen bisa menebak dong, apa nama tempat hiking ini?

Iya, dia adalah gunung merapi. Gunung yang terletak di sebelah utara Jogjakarta ini menjadi tempat tujuan hiking yang sangat populer di Jogjakarta, di Indonesia, bahkan Dunia.

Gunung merapi menjadi teujuan hiking yang unik karena dia adalah gunung aktif. Sampai saat ini, gunung merapi sudah berkali-kali mengalami erupsi. Saya tidak tahu pasti berapa angkanya, yang jelas sering banget.

Tapi herannya, para pendaki gunung itu seolah tidak merasa takut medaki gunung Merapi. Yang dalam waktu yang tak terduga bisa saja tiba-tiba erupsi.

Beberapa waktu yang lalu sebuah video menjadi viral. Video tersebut menampilkan bagaimana suasana di puncak gunung Merapi ketika tiba-tiba erupsi .

Pada video tersebut, nampak para pendaki sedang santainya memasak di depan tenda. Tiba-tiba di arah puncak nampak asap kelabu bercampur abu membumbung ke angkasa. Itu adalah video erupsi gunung dalam jarak yang dekat. Dan itu adalah kesempatan yang sangat langka yang bisa didapatkan oleh para pendaki.

Mungkin bagi sebagian orang, kegiatan hiking ini tidak masuk akal. Maksudnya, ngapain sih orang mau-mauan cape keluar masuk hutan, mendaki tanjakan yang menguras tenaga. Apalagi gunung Merapi, yang ketahuan sangat aktif, bisa erupsi kapan saja.

Namun bagi para pendaki, mereka sudah saling mengerti, betapa berartinya mendaki itu. Ya tentu saja badan terasa lelah,bahkan dalam beberapa kondisi yang ekstrim bisa berujung kematian. Namun itu tidak menyurutkan langkah kami dalam mendaki.

Dan memang tiap pendaki mempunyai alasan yang berbeda mengapa dia menyukai kegiatan mendaki gunung. Tiap pendaki punya perasaan yang berbeda ketika mereka mendaki gunung.

Kalau saya, ketika mendaki gunung, berada di tempat yang masih alami berhutan-hutan, itu sungguh membuat saya betah. Rindang pohon, suara binatang-binatang hutan, jernih air, sejuk hawa, dan pemandangan yang meneduhkan hati. Selain itu ada semacam rasa gembira yang sungguh-sungguh gembira  ketika bisa bertegur sama dengan sesama pendaki ketika berpapasan di jalan dalam hutan.

Beberapa pendakian saya, saya catat juga diblog ini. Waktu hiking ke Gunung Salak, ke Kawah Ratu, dan waktu ke Papandayan dan Cikuray. Semuanya menorehkan kenangan tersendiri, dan membuat saya selalu ingin kembali mendaki.

Dan ketika suatu saat saya ke Jogja, saya ingin medaki ke gunung Merapi.
Jomblo cari jodoh
Wedding Ring

“Truk aja Gandengan”… begitu penggalan sebuah iklan di media masa. Iklan yang meski mengiklankan suatu produk, namun terinspirasi oleh para Jomblo.

Jomblo itu istilah masa kini bagi orang-orang yang belum punya pasangan. Kalau jaman kakek nenek kita masih ABG istilahnya mungkin “bujang/gadis tak laku”. Tapi kayaknya kok kejam banget ya, "tak laku"…

Diakui atau tidak, bertitel jomblo itu sedikit banyak mengganggu ketenangan jiwa. Meski demikian banyak para jomblo yg berusaha bahagia dengan predikat yang disandangnya itu. Muncullah berbagai istilah dan slogan yang unik-unik seperti: IJOLUMUT (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut). Ada juga JOJOBA (Jomblo-jomblo Bahagia). Ada JALINTIM (Jalan Lintas Timur) gak nyambung… he..he..

Namun benarkah mereka itu bahagia seperti kelihatannya? Saya kok ragu ya. Apalagi serbuan drama-drama Korea yang ceritanya syahdu mendayu mengharubiru, menjadi siksaan nikmat bagi para Jomblo. Seperti pria yang minum arak sampai mabuk untuk melupakan istrinya yang baru meninggal, sejenak mereka bisa melupakan kesendiriannya. Namun begitu film drama korea itu usai, kesedihan dan kesendirian kembali menyayat hati.

Adakah cara untuk mengakhiri kesendirian ini?

Banyak cara yang bisa ditempuh. Tips-tips seputar itu seabrek, tinggal google aja. Apalagi sekarang menjelang Valentine, berbagai media tentu menghidangkan menu "you are not (supposed to be) alone". Berbagai strategi akan digelar tentang bagai mana caranya menemukan Mr./Ms. Right dan kemudian memfollow upnya menjadi sebuah hubungan.

Suatu hubungan bisa terjalin jika ada ketertarikan antara kedua belah pihak. Nah, sebelum kita menjalankan tips-tips dan strategi-strategi tersebut, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kategori-kategori ketertarikan kita pada lawan jenis.

Emotionally Attracted
Emotionally Attracted atau ketertarikan emosional adalah ketika kita menyukai lawan jenis dan  bentuknya adalah gejolak emosi. Berbagai khayalan romantis muncul saat kita bertemu dia. Biasanya ketertarikan ini muncul ketika bertemu dengan lawan jenis yang berparas cantik/tampan.

Sexually Attracted
Sexually Attracted atau ketertarikan seksual adalah ketika kita menyukai lawan jenis dan bentuknya adalah gairah seksual. Maaf saya tidak bermaksud porno ya, hanya menceritakan keadaan saja ^_^. Biasanya ketertarikan ini muncul ketika bertemu dengan lawan jenis yang wajahnya mungkin biasa saja, namun memiliki postur tubuh yang membangkitkan birahi.

Rationally Attracted
Rationally Attracted atau ketertarikan rasional adalah ketika kita menyukai lawan jenis yang kaya. Meski mungkin wajahnya biasa saja dan postur tubuhnya pun biasa, namun karena dia bisa menjanjikan kehidupan yang aman dan nyaman, maka kita merasa tertarik padanya.

Ketiga ketertarikan ini bukanlah hal yang hitam putih, maksudnya mutlak satu orang akan mengalami satu saja ketertarikan ketika bertemu lawan jenis. Ketiga ketertarikan ini bisa saja timbul bersamaan karena memang si lawan jenis yang kita temui memiliki semua faktor pemicu ketertarikan.

Nah, pada para jomblowan-jomblowati, setelah kita mengetahui jenis-jenis ketertarikan kita pada lawan jenis, mulai sekarang ketika kita akan “hunting” pasangan, kita tentukan targetnya dulu. Mau yang emosional, seksual atau rasional.

Idealnya sih tiga-tiganya ada pada satu orang, namun kalau ternyata si target ideal ini gak berhasil kita tembak, masa mau pulang dengan tangan kosong? Berarti kepedihan kita akan berlanjut dong ^_^

Karenanya jangan muluk-muluk deh, cari yang satu ketertarikan saja atau ya.. maksimal dua lah.

OK?!
Happy Hunting, semoga semua jadi indah pada waktunya ^_^

***
buah bit
Buah Bit. Credit: Jörgens.mi
Mungkin diantara kita ada yang belum tahu tentang wujud dari buah bit? Kulit dari buah bit ini berwarna merah, yang bentuknya sangat mirip dengan bawang merah. Selain itu, buah bit juga dikategorikan sebagai jenis umbi-umbian. Namun yang jadi pertanyaannya disini, manfaat apa sajakah yang akan kita dapatkan setelah mengonsumsinya? Nah, biar kalian tidak penasaran, mari kita simak saja langsung penjelasannya di bawah ini :

1. Mampu Mencegah Penyakit Kanker
Sama halnya dengan penyakit jantung, kanker juga merupakan salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Dengan demikian, maka tak heran jika kita semua tidak ingin mengidap penyakit yang satu ini. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah bit ini mampu menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh. Ya, hal itu dikarenakan adanya zat betasianin dan antoksidan yang terkandung pada buah bit. Oleh karenanya, konsumsilah jus buah bit sebanyak 3 gelas dalam seminggu.

2. Bagus Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin
Dibalik ukurannya yang terbilang mini, ternyata buah bit ini kaya akan kandungan folat lho. Nah, folat tersebutlah yang dapat mencegah cacat lahir pada bayi, serta dapat menurunkan resiko bayi lahir premature. Dan yang lebih hebatnya lagi, kandungan folat pada buah bit ini sangat bagus untuk perkembangan janin selama masa kehamilan. Maka dari itu, konsumsilah jus buah bit secara rutin dan teratur.
 
3. Dapat Meningkatkan Stamina Tubuh
Inilah yang menjadi alasan kuat, mengapa buah bit menjadi makanan favoritnya para atlit. Ya, hal itu juga dibenarkan oleh para pakar gizi ternama dunia, yang menyebutkan bahwa buah bit dapat meningkatkan stamina tubuh. Terutama untuk para atlit lari, dimana buah bit ini mampu membakar oksigen sehingga efek capeknya akan berkurang.
 
4. Mampu Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
Ada beragam faktor yang menjadi pemicu dari meningkatnya tekanan darah seperti konsumsi makanan berlemak secara berlebihan, pola tidur yang tidak teratur, kebiasaan merokok, konsumsi alcohol, dan sebagainya. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, kondisi tekanan darah tinggi ini juga dapat mengundang penyakit jantung dan obesitas lho. Melihat akan hal itu, maka konsumsilah jus buah bit ini secara rutin dan teratur, atau minimalnya 3 gelas dalam sehari.
 
5. Melancarkan Saluran Pencernaan
Apakah kamu pernah mengalami masalah sulit buang air besar alias BAB? Jika iya, itu artinya tubuhmu kekurangan serat. Namun, masalah susah BAB ini dapat teratasi dengan mengonsumsi buah bit. Soalnya, buah yang satu ini kaya akan kandungan serat lho. Selain mengatasi susah BAB, buah tersebut juga dapat mengatasi sembelit hingga mual-mual.

6. Baik Untuk Para Penderita Diabetes
Seperti yang dilansir dari situs kesehatan terpopuler, buah bit ini memiliki kandungan antioksidan asam alpha lipolic, yang berfungsi untuk mecegah kerusakan sel saraf. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat memulihkan kembali sel yang rusak pada penderita diabetes.
 
7. Dapat Memelihara Kesehatan Jantung
Manfaat berikutnya dari mengonsumsi buah bit yang harus kalian ketahui, yakni dapat memelihara kesehatan jantung. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari zat betasianin dan antioksidan yang ada pada buah bit.

Itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah bit untuk kesehatan tubuh. Melihat manfaatnya yang sedemikian rupa, maka tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak mengonsumsi buah bit.

Copyright © 2018 - irpanisme.com. Diberdayakan oleh Blogger.