About


Hi, my name is Irpan. I live in Indonesia. This blog is to provide you with my trip stories, my ideas and some other things.

Facebook

BloggerHub

Connect with me

Jadwal Sholat

CFLD: Keuntungan yang Didapat dari Bisnis Properti Tanah

Posting Komentar
Investasi Property
Investasi
Salah satu bentuk dari Bisnis Property adalah investasi dalam bentuk kepemilikan sebidang tanah. Ini adalah jenis bisnis yang banyak dipilih orang, sekarang ini. Tanah di muka bumi tidak dapat bergerak dan memiliki luas lahan yang tetap. Sementara itu jumlah penduduk terus meningkat. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan lahan/tanah juga meningkat.

Menyadari hal tersebut, CFLD sebagai perusahaan property mencoba menjawab kebutuhan akan lahan/tanah ini dengan menyediakan berbagai peluang bisnis dengan pola kerjasama yang menguntungkan.

Keuntungan bisnis property tanah diantaranya:
  • Mendapatkan keuntungan yang besar dengan modal murah terutama jika berada dilokasi strategis.
  • Memiliki resiko rendah karena memberikan pergerakan nilai bisnis yang cenderung stabil, dan property tidak mengalami penurunan harga yang drastis, terutama jika berada di pusat kegiatan yang banyak dicari oleh orang untuk membuka usaha.
  • Memberikan prospek yang cerah karena saat ini tanah menjadi kebutuhan primer dalam menyediakan lahan hunian maupun lahan usaha yang membutuhkan bangunan secara fisik.
  • Menyediakan pilihan keuntungan besar jika dilakukan diwaktu yang tepat terutama jika menjualnya dimasa permintaan meningkat. Namun jika salah memilih tanah, akan bernilai kecil, karena jauh dari pusat kegiatan dan tidak menyediakan fasilitas yang dapat mendukung aktifitas masyarakat.
  • Sebagai aset besar dan menjadi barang pasif yang dapat memberikan keuntungan di masa depan.

Keuntungan Bisnis Property
Keuntungan Bisnis Property
Keuntungan lainnya dalam melakukan bisnis property adalah, property bisa menjadi alat untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus menjualnya, yakni dengan cara menyewakan property yang dimilikinya.

Bisnis property merupakan investasi yang jelas dan pasti dan dapat dibeli dengan modal yang relatif kecil. Bahkan untuk beberapa jenis property, bisnis dapat dilakukan tanpa modal tetapi tetap memberikan keuntungan yang besar kepada pengusahanya.

Bagi yang memiliki bisnis property maka surat kepemilikan property akan menjadi aset berharga, karena bisa digunakan sebagai jaminan ketika meminjam uang di suatu lembaga keuangan. Keuntungan lainnya adalah memberikan jaminan perasaan aman dan nyaman, karena aset property dapat diwariskan, ditransaksikan, dan memiliki nilai prestise.

Bentuk bisnis property lainnya adalah investasi pada apartemen dan kondominium. Bisnis ini juga tengah meningkat karena terbatasnya lahan sementara kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat. Solusinya adalah dibangun tempat tiggal yang vertikal dalam wujud apartemen dan kondominium. Oleh karena itu bisnis hunian vertikal lebih menjanjikan dengan potensi keuntungan 7 hingga 12 persen setiap tahunnya.
Langkah Sukses Bisnis Property
Langkah Sukses
Berikut adalah beberapa cara untuk memulai bisnis property:
  • Membuat website resmi yang digunakan untuk mempublikasikan property yang dimiliki sehingga pemasaran yang dilakukan dapat menjangkau seluruh wilayah, dengan memasang keterangan dan gambar secara lengkap dan jujur termasuk alamat resmi dan kontak yang dapat dihubungi ketika ada pembeli yang berminat.
  • Beri branding pada usaha sehingga akan menjaga kepercayaan konsumen terhadap kredibilitas perusahaan dan sebaiknya memiliki brand yang menjadi identitas, strategi, memiliki logo dan desain berbeda serta nilai yang membuatnya menonjol dan pastikan visinya untuk menjamin kepuasan konsumen.
Jika anda merasa masih pebisnis baru di dunia bisnis property, maka mulailah dari hal yang kecil sehingga tidak akan merasa kesulitan. Sebaiknya mempelajari untung rugi melakukan bisnis property sebelum melakukan banyak hal yang bisa mejadi diluar kendali . Kalau sudah terjadi demikian, bukannya untung, bisnis anda justru merugi bahkan tidak jarang berakhir dengan utang.

***
Tentang CLFD
CFLD merupakan salah satu perusahaan property terbesar dari Cina dan memiliki cabang usaha di Indonesia. Proyek yang ditangani cukup besar dan telah melakukan banyak kerjasama besar dengan banyak pihak dan tentu pengembang ini dapat dijadikan acuan untuk dapat melakukan bisnis property. Pengembang China ini telah memiliki trilyun penghasilan dan usaha property yang dilakukan di beberapa negara. CFLD sebagai pelaku bisnis property telah mengerjakan banyak proyek dalam skala besar.

---
Credit foto dari atas ke bawah:
- TheDigitalArtist
- nattanan23
- geralt

Related Posts

Posting Komentar