Rencanakan Traveling Lebih Hemat dengan 3 Tips Ini!

0 Comments
Traveling
Traveling alias jalan-jalan berkeliling daerah maupun negara telah menjadi hobi yang tidak lekang oleh waktu. Dapat menikmati suasana baru di daerah yang belum pernah ditemui menjadi salah satu momen yang dinanti. Selain mencari suasana baru, melepas penat, dan pergi sejenak dari rutinitas merupakan alasan banyak orang untuk melakukan traveling. Tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa traveling merupakan hobi yang bisa dibilang menguras kantong, karena biaya yang dibutuhkan tidak murah dan perlengkapan yang dibutuhkan juga terkadang tidak sedikit.

Karena mahal, maka traveling itu perlu trik dalam mengatur keuangan khusus traveling agar kamu tidak kelabakan mencari uang untuk membayar segala keperluan traveling. Selain itu, dengan merencanakan keuangan khusus untuk traveling, kamu juga bisa menghemat pengeluaran traveling loh. Yuk ikuti 3 tips ini agar traveling kamu jadi lebih hemat!

1. Rencanakan traveling dari jauh-jauh hari
Planning
Semakin jauh kamu merencanakan traveling maka kamu memiliki waktu yang banyak untuk merencanakan destinasi dan pembagian waktu selama traveling. Dengan begitu, kamu dapat merinci segala pengeluaran dengan detail seperti biaya transportasi, akomodasi, makan, biaya oleh-oleh hingga biaya tak terduga yang mungkin dapat muncul.

Dengan merinci biaya-biaya yang akan dikeluarkan dan lokasi atau destinasi yang ingin kamu datangi, kamu bisa menghemat biaya karena mengetahui mana yang memang perlu dan mana yang hanya ingin saja.

2 .Menabung adalah kunci!
Menabung
Menabung adalah kunci dari kelangsungan traveling, karena dengan menabung kita bisa mencicil uang yang diperlukan untuk biaya traveling. Menabung sendiri tidak harus dalam jumlah yang banyak, kamu bisa memulai sesuai kemampuan dan target tanggal traveling kamu, tapi ingat, harus konsisten ya.

Saat ini sudah banyak tersedia pilihan tabungan dari bank yang bekerjasama dengan maskapai loh, sehingga kamu dapat lebih menghemat dari sisi transportasi. Selain itu, agar tabungan kamu tidak digunakan untuk hal lain, kamu bisa membuka tabungan khusus untuk menyimpan uang traveling kamu.

3. Memanfaatkan promo dari website
Promo
Siapa yang tidak suka dengan promo dan ingin traveling lebih hemat? Wah, jawabannya pasti semua suka dong. Nah sekarang, hobi traveling semakin jauh dari kata mahal dengan banyaknya promo-promo yang diberikan oleh aplikasi penyedia hotel maupun transportasi seperti Traveloka. Di Traveloka, kamu bisa menemukan lebih banyak pilihan akomodasi seperti hotel dan villa serta berbagai kebutuhan traveling lainnya seperti voucher makan dan voucher destinasi wisata dengan penawaran harga terbaik, termasuk promo flash sale.

Flash sale merupakan salah satu program Traveloka yang memberikan harga miring untuk hotel maupun produk Traveloka lainnya yang pastinya mendukung traveling kamu nantinya. Program flash sale ini berlangsung di waktu-waktu tertentu, jadi pastikan kamu sering buka aplikasi Traveloka ya. Sayangnya program ini terbatas bagi dia yang cepat melakukan pemesanan, nah untuk kamu yang tidak ingin ketinggalan flash sale-nya, pastiin kamu menghidupkan notifikasi aplikasi Traveloka di handphone. Kemudian follow seluruh sosial media Traveloka dan masukkan ke wishlist seluruh produk yang kamu pengen ya.

Jadi kamu udah punya rencana traveling? Yuk segera rancang kegiatan traveling kamu dan jangan lupa, pastikan semua akomodasi, transportasi, serta voucher destinasi wisata kamu udah pesen di Traveloka ya. Selain terpercaya, Traveloka juga memiliki banyak program yang pastinya mendukung hobi traveling kamu melalui program seperti flash sale. Yuk segera pesan di Traveloka. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link berikut ini https://www.traveloka.com/id-id/promotion/flash-sale
***
Credit Foto dari atas ke bawah:
- veerasantinithi
- DariuszSankowski
- USA-Reiseblogger
- Maklay62
- traveloka.com


You may also like

Tidak ada komentar:

Copyright © 2018 - irpanisme.com. Diberdayakan oleh Blogger.