Beberapa Nama Perempuan Yang Berada di Dekat Rasulullah Yang Bisa Menjadi Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami

0 Comments
Nama bayi perempuan Islami
Nama bayi perempuan Islami

Sekarang ini untuk mencari referensi nama bayi bagi bayi perempuan atau pun laki-laki bukan hal yang sulit lagi. Seiring perkembangan teknologi, mencari referensi nama bayi sangat lah mudah. Tidak hanya pada buku saja, sekarang kita bisa mencari referensi nama yang memiliki makna yang bagus melalui internet.

Sebagai orang tua, tentu saja kita ingin memberikan nama yang terbaik untuk sang buah hati, apalagi nama adalah sebuah doa dan harapan untuk anaknya kelak. Pasti orang tua ingin putra putrinya memiliki akhlak yang baik.

Bagi bayi perempuan, berikut adalah beberapa nama berdasarkan nama wanita-wanita yang berada dekat dengan Rasulullah, seperti istri nabi, anak, maupun sahabatnya. Berikut ini beberapa nama bayi perempuan islami.

  1. Aminah
    Seorang muslim tentunya mengenal dengan nama Aminah. Ya, Aminah merupakan nama Ibunda Rasullullah. Aminah binti Wahab adalah nama lengkapnya, dalam bahasa arab memiliki arti dapat dipercaya. Aminah dikenal sebagai sosok yang berhati mulia. Semoga dengan pemberian nama ini, kelak putri kita bisa menjadi orang yang dapat dipercaya dan berhati mulia sebagaiman ibunda Rasulullah, Aminah binti Wahab.

  2. Aisyah
    Nama lainnya yang pasti dikenal oleh setiap muslim adalah Aisyah. Aisyah adalah nama dari seorang istri Nabi Muhammad SAW, yakni Aisyah binti Abu Bakar. Dari nama lengkapnya ini bisa kita ketahui bahwa beliau merupakan anak perempuan dari sahabat nabi yang utama yaitu Abu Bakar Ash-Shiddiq. Selain menjadi istri Rasulullah, Aisyah juga merupakan seorang guru dan penyampai hadist.  Aisyah dalam bahasa arab memiliki arti perempuan dan kehidupan. Dengan memberi nama bayi kita Aisyah, semoga anak kita kelak menjadi seorang wanita utama seperti halnya Aisyah binti Abu Bakar, istri Rasulullah.
  3. Fatimah
    Dalam bahasa arab nama Fatimah memiliki berbagai arti seperti: Pendiam, Lembut Hati, Menyenangkan dan Menawan. Fatimah Az-Zahra binti Muhammad merupakan salah seorang putri Nabi yang merupakan putri dari pernikahan Rasulullah dengan Siti Khadijah, istri pertama Nabi Muhammad SAW. Didalam hidupnya Fatimah merupakan sosok yang ceria, tangguh, penyabar, dan juga ia sering menghibur ayahnya setelah Khadijah wafat. Dengan menamakan putri kita Fatimah, semoga kelak putri kita memiliki prilaku dan akhlak sebagaimana Fatimah putri Rasulullah.
  4. Khadijah
    Nama Khadijah binti Khuwalid ialah nama isteri pertama Rasulullah. Khadijah merupakan perempuan pertama yang masuk Islam, yang menemani dan mendukung Nabi Muhammad SAW, saat berdakwah menyebarkan agama Islam. Khadijah merupakan sosok yang memiliki tempat istimewa di hatinya Rasulullah. Dengan memberikan nama Khadijah kepada putri kecil kita, diharapkan putri kita bisa menjadi sosok seperti beliau, Khadijah istri Rasulullah.
  5. Al-Shifa
    Nama Al-Shifa dalam bahasa Arab memiliki arti Penyembuh. Nama ini cocok untuk dijadikan nama untuk putri kecil kita. Denan membari nama Shifa / Syifa, kita berdo'a kelak putri kita bisa membawa kebaikan dan menjadi penyembuh hati setiap orang. Al-Shifa merupakan salah satu perempuan yang ada di sekitar Nabi Muhammad SAW yang memiliki peran yang cukup besar terhadap perkembangan Islam di Makkah. Al-Shifa merupakan perempuan pertama yang dapat membaca dan menulis, yang kemudian mengajarkan para sahabat lain yang belum bisa membaca dan menulis.

***
Credit Photo:
- Stephanie Pratt


You may also like

Tidak ada komentar:

Copyright © 2018 - irpanisme.com. Diberdayakan oleh Blogger.