About


Hi, my name is Irpan. I live in Indonesia. This blog is to provide you with my trip stories, my ideas and some other things.

Facebook

BloggerHub

Connect with me

Jadwal Sholat

Lagi Nyari Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Paling Seru? Ini Dia Rekomendasinya

2 komentar
Taman Sari Yogyakarta
Taman Sari, Yogyakarta. Credit: Uwe Aranas
Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa pergi berwisata merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk memanjakan diri setelah sepekan penuh bergelut dengan rutinitas. Ya, dengan pergi ke tempat wisata, tentunya kita pun dapat mengusir rasa jenuh. Itu sebabnya, mengapa tak sedikit dari masyarakat kita yang pergi ke tempat wisata saat libur di akhir pekan. Pada kesempatan kali ini akan dibahas beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang paling seru. Maka kita simak ulasannya di bawah ini :
Pantai Wedi Ombo Yogyakarta
Pantai Wedi Ombo. Credit: Kristoforus Adhitya
1. Pantai Wedi Ombo
Pada dasarnya, kebanyakan pantai-pantai yang ada di Indonesia ini memiliki ombak yang cukup besar. Namun, hal itu tidak berlaku di Pantai Wedi Ombo. Pasalnya, ombak di Pantai Wedi Ombo ini sangat tenang sehingga anda dapat berendam tanpa harus khawatir akan tersapu oleh ombak. Selain itu, anda juga dapat menikmati keindahan gugusan karang disekitarnya yang begitu menakjubkan. Salah satu hal yang menarik di Pantai Wedi Ombo, yakni terdapat sebuah kolam renang alami yang airnya begitu jernih lho. Bukan hanya itu, harga tiket masuk ke Pantai Wedi Ombo ini hanya ditarif sebesar Rp 5 ribu saja per orangnya. Lantas, dimanakah lokasinya? Pantai Wedi Ombo ini bisa anda jumpai di Desa Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunungkidul, DIY.
Gua Jomblang Yogyakarta
Goa Jomblang. Credit: Thomas Fuhrmann

2. Goa Jomblang
Apakah anda pernah menonton film lawas yang berjudul Jurassic Park? Ya, film tersebut menceritakan tentang dunia di zaman purba tentang kehidupan dinosaurus. Nah, nuansa alam yang seperti pada film Jurrasic Park tersebut bisa anda dapatkan setelah berada di Goa Jomblang lho. Saat menjelajahi perjalanan yang menukik sedalam 80 meter dari mulut goa, aroma lembap pun begitu terasa menyeruak dari pepohonan dan lumut-lumut yang menempel di dinding goa. Tentu saja Goa Jomblang ini sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang. Akan tetapi, harga tiket masuk ke Goa Jomblang ini terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 450 ribuan. Sedangkan lokasinya, Goa Jomblang ini berada di Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta.
Gua Langse Yogyakarta
Goa Langse. Credit: Hendrojkson
3. Goa Langse
Selain Goa Jomblang, Goa Langse juga merupakan salah satu objek wisata terbaik di Yogyakarta yang tentu saja jangan sampai anda lewatkan. Medan di Goa Langse ini sangat curam dan sangat berbahaya, sehingga yang belum berpengalaman dalam panjat tebing tidak direkomendasikan untuk berpetualang disini. Meskipun medannya sangat extrim, namun semua itu akan terbayar kontan dengan keindahan setelah berada di dasar goa. Saking indahnya, anda pun akan merasa seperti berada di dunia lain lho. Terdapat sebuah mata air yang airnya begitu jernih menyegarkan, serta berpadu dengan nuansa alam yang sangat damai. Tentu saja kondisi tersebut sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan ketenangan sejati. Jika anda berminat untuk mengunjunginya, Goa Langse ini beralamat di Parangtritis, Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta.

4. Goa Cerme
Tempat wisata terbaik berikutnya di Yogyakarta yang direkomendasikan bagi anda, yakni bernama Goa Cerme. Pemandangan panorama alam di Goa Cerme ini benar-benar sangat memanjakan mata, sehingga tak heran jika Goa Cerme selalu menjadi pilihan utama dari para pelancong.

Itulah beberapa tempat wisata paling seru di Yogyakarta yang direkomendasikan bagi anda. Dari keempat tempat wisata tersebut, tempat wisata nomor berapakah yang akan anda kunjungi pada liburan pekan ini?

***
Baca juga cerita Jogja yang lainnya:

Tempat Bersejarah di Kota Yogyakarta

 

Trip Ke Jogja Jangan Lewatkan Hikingnya

Related Posts

2 komentar

  1. Mantap, banyak objek wisata menarik di Jogja, hayuk ke Jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas Adi.

      Kapan-kapan saya juga mau ke Jogja lagi.

      Hapus

Posting Komentar